Conte: Inter Milan Wajib Menang Tuk Dikenang - Vivagoal.com
Antonio Conte Inter Milan
Antonio Conte, pelatih Inter Milan (Sumber: Twitter)

Conte: Inter Milan Wajib Menang Tuk Dikenang

Fachrizal Wicaksono - August 21, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Serie A – Antonio Conte mengirim pesan kepada skuad Inter Milan menjelang duel kontra Sevilla pada partai pamungkas Liga Europa 2019/20, Sabtu (22/8/2020) dini hari WIB nanti. Dia ingin para pemain mengukir sejarah malam nanti.

Inter mengemban misi untuk bisa meraih trofi musim ini. Kans itu terbuka setelah mereka menginjakkan kaki di final Liga Europa.

Namun Conte mengatakan sebuah final tidak dikenang oleh siapapun ketika mereka hanya menempati peringkat kedua. Oleh karena itu, ia meminta para pemainnya untuk tampil habis-habisan supaya semua orang mengingat mereka sebagai juara.

https://www.instagram.com/p/CEJGa-BgD_k/

“Saya terlibat pada sejumlah final sepanjang karier sebagai pemain. Saya berhasil memenangi beberapa di antaranya, tapi saya pun pernah kalah pada beberapa final lainnya,” buka Conte kepada Goal internasional.

“Yang saya sadari adalah orang-orang hanya ingat ketika Anda berhasil jadi juara. Saya menjuarai Liga Champions, tapi saya pun kalah pada tiga final lainnya.”

“Pada akhirnya, orang-orang yang meninggalkan jejaknya dalam sejarah adalah mereka yang bisa memenangi pertandingan dan meraih trofi,” imbuhnya.

Final Pertama di Kancah Eropa Usai 10 Tahun Lalu

Inter dihadapkan kenyataan bahwa ini merupakan final pertama mereka di kancah Eropa setelah 10 tahun lama absen. Terakhir kali mereka di sana, Inter berhasil merajai Eropa dan Conte berharap pertandingan nanti juga akan berakhir dengan manis.

“Kami harus bangga bahwa kami bisa mencapai final Eropa untuk pertama kalinya dalam 10 tahun,” sambung Conte.

“Namun, sejarah ditulis oleh penakluk, pemenang. Sejarah hanya akan mencatat tim yang menjuarai Liga Europa musim ini.”

“Memang mengenaskan, tapi itu juga akan menjadi motivasi bagi kami,” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com