Conte Mengaku Terpaksa Berikan Laga Debut Tuk Eriksen

0
84
Conte Mengaku Terpaksa Berikan Laga Debut Tuk Eriksen

Vivagoal Serie A – Allenatore Inter Milan, Antonio Conte, sebenarnya tak ingin terburu-buru menurunkan Christian Eriksen. Namun situasi memaksanya untuk langsung memainkan rekrutan anyar tersebut pada laga melawan Fiorentina.

Tak butuh waktu lama bagi Eriksen untuk bisa tampil membela Inter Milan. Setelah pindah beberapa hari yang lalu, pemain yang didatangkan dari Tottenham Hotspur itu sudah terlihat berada di lapangan saat Inter bersua Fiorentina pada ajang Coppa Italia pada hari Kamis (30/1/2020). Namun Eriksen tidak dimainkan sejak menit awal, melainkan baru masuk pada menit 66.

Baca juga: Dilepas Barcelona, Ivan Rakitic Diincar Dua Klub Top Eropa

Keputusan tersebut tentu terlihat sangat dipaksakan. Eriksen belum beradaptasi secara maksimal sehingga penampilannya pun belum terlalu memberi dampak yang besar bagi tim.

“Kami tidak berniat memainkan Eriksen secepat ini, sebab dia baru mulai berlatih bersama kami kemarin, tetapi Matias Vecino dan Barella adalah gelandang kami yang tersedia,” ujar Conte kepada Rai Sport selepas pertandingan.

“Eriksen memiliki karakter dan meningkatkan level kualitas bagi skuad. Saya harap bisa mendapatkan pemain-pemain saya kembali, karena stok kami di tengah sedang terbatas,” lanjutnya.

Selain terpaksa memainkan Eriksen, Conte juga sedikit melakukan eksperimen. Pelatih asli Italia itu mengubah formasi yang biasanya ia gunakan, yakni 3-5-2, dan memperkenalkan sosok trequartista di formasi 3-4-1-2.

Baca juga: Mengejutkan, Anak Hilang Real Madrid Minta Dilepas!

“Kami mencoba sistem dengan trequartista hari ini karena absennya Stefano Sensi dan Marcelo Brozovic. Eriksen bisa bermain dalam beberapa peran yang berbeda dan kami akan lihat nanti, ini bisa jadi opsi,” tambahnya.

“Namun kami harus lebih sering melatihnya. Kami lebih memilih untuk memaksa menggunakan tiga striker secara bersamaan karena saya sudah menemukan masalah pada lini tengah,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here