Coutinho Seperti Legenda Juventus

0
354
Coutinho Seperti Legenda Juventus

VivagoalBundesliga – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meyakini bahwa salah satu klub raksasa Bundesliga, bayern Munchen telah memiliki pemain top dunia, Philippe Coutinho.

Pelatih asal Jerman tersebut menegaskan bahwa mantan anak didiknya tersebut seperti legenda Juventus, Alessandro Del Piero. Ungkapan Jurgen Klopp tak main-main karena gaya bermain mereka hampir sama.

Diketahui bahwa pemain asal Brasil tersebut telah menorehkan 89 gol dari 201 penampilan kompetitifnya untuk The Reds saat di bawah asuhan Jurgen Klopp sebelum hengkang ke Camp Nou pada musim dingin 2018 silam.

Baca Juga: Coutinho Pindah Karena Messi, Benarkah?

Mantan pemain Liverpool tersebut telah mencetak 54 gol selama berada di Anfield Stadium, termasuk telah menorehkan sejumlah gol menakjubkan dari jarak jauh yang dapat dihasilkan melalui aksi cut inside dari sisi sebelah kiri

Lantaran gol tersebut, mengingatkan pelatih asal Jerman tersebut dengan striker legendaris Juventus, Del Piero. Salah satu pemenang Piala Dunia Italia tersebut mencatatkan lebih dari 200 gol selama masa karirnya di Juventus antara 1993 dan 2012.

“Philippe Coutinho mempunyai permainan yang sulit dipercaya untuk mencetak gol dari jarak yang sangat jauh. Saya belum pernah melihat pemain profesional yang datang dari sebelah kiri dan membawa bola dengan teratur seperti gol Del Piero,” ucap mantan manajer Mainz dan Borussia Dortmund itu.

Tak hanya menjadi pemain yang memiliki kemampuan untuk menorehkan gol dari jarak jauh, pelatih Liverpool tersebut juga menilai bahwa Bayern Munchen akan mendapatkan striker yang memiliki peran serbaguna dalam diri Coutinho.

“Philippe Coutinho tak bisa bermain dalam perannya yang disukai, sebagai pemain nomor 10, selama dia bersama kami, namun dia pemain nomor 8 yang hebat dan menjadi pemain sayap kiri yang luar biasa. Pasalnya, dia memiliki performa yang sangat bagus di ruang sempit dan memiliki kecepatan untuk mengeksploitasi ruang yang lebih besar,” tegas Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here