Coutinho Pindah Karena Messi, Benarkah?

0
159
Coutinho Pindah Karena Messi, Benarkah?

VivagoalLa Liga – Rivaldo, legenda Barcelona mengungkapkan perasaan kecewa melihat Philippe Coutinho hengkang dari Camp Nou untuk menjalani masa pinjaman di salah satu klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen.

Eks legenda Timnas Brasil tersebut memahami alasan yang dibuat Coutinho memilih untuk pindah ke klub Bayern Munchen tersebut.

Philippe Coutinho telah direkrut oleh La Blaugrana dari The Reds – julukan Liverpool – pada Januari 2018 silam. Dalam kesepakatan tersebut, Barcelona harus membayar 142 juta Poundsterling.

Baca Juga: Legenda Jerman Sebut Bayern Akan Menyesal Karena Datangkan Coutinho

Akan tetapi pemain asal Brasil tersebut kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya seperti yang ia tunjukkan pada Liverpool.

Diketahui bahwa Philippe Coutinho hanya mampu menorehkan 21 gol dan 11 assist dalam 75 laga di semua ajang kompetisi untuk Barcelona. Kendati demikian dia tak dapat memenuhi ekspektasi yang telah mimpikan oleh fans maupun pihak manajemen Barcelona di Camp Nou.

“Saya sendiri selalu mempercayai bahwa Philippe Coutinho mempunyai kemampuan untuk sukses di klub Barcelona. Namun banyak hal yang memakan waktu yang terlalu lama untuk Coutinho beradaptasi. Kedua belah pihak telah sepakat untuk transfer di Bayern Munchen,” ujarnya di Betfair.

“Sebetulnya saya sedikit kecewa dengan kegagalan Philippe Coutinho mendapatkan tempat utama di bawah asuhan Ernesto Valverde. Namun mungkin dia tidak lagi percaya diri tentang hal di Barcelona dan dia merasa tidak bahagia.

“Jadi kemungkinan Philippe Coutinho memilih pindah ke klub besar lain untuk memulihkan penampilan sepakbola terbaiknya seperti saat di Liverpool,” imbuhnya.

Terkait dengan hal tersebut, Rivaldo percaya bahwa bermain di bayang-bayang Lionel Messi sebagai peran kunci di Barcelona membuat Coutinho gagal mendapatkan skuad utama.

“Memang tidak mudah untuk Anda mendapatkan ruang di tim yang mana Lionel Messi terus menerus membayang bayangi pemain depan yang ada di Barcelona,” ucap Rivaldo.

“Ada berapa pemain di dunia yang mampu mencapai situasi yang seperti Philippe Coutinho dan memaksakan diri mereka sendiri. Akan tetapi berbeda dengan Coutinho yang tidak memiliki cukup kesabaran untuk menemukan tempat terbaiknya di Barcelona,” ujarnya.

“Pemain terbaik Argentina tersebut adalah pemimpin tim yang baik dan akan terus bermain di level terbaiknya selama 3 sampai 4 tahun mendatang. sangat sulit untuk melihat pemain lain bersinar dalam performa terbaik ketika berada di Barcelona,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here