Cukur Watford, Manchester City Catatkan Rekor Sensasional

0
108
Cukur Watford, Manchester City Pastikan Treble Winners

Vivagoal Liga Inggris – Manchester City berhasil menjuarai Piala FA pasca mencukur Watford 6 gol tanpa balas di Wembley, Sabtu (18/5). Kemenangan telak Manchester City atas Watford sendiri meyamai rekor FA Cup yang pernah tercipta di tahun 1903. Saat itu, Bury berhasil membungkam Derby Country dengan skor serupa.

Raihan tersebut membuat skuat besutan Pep Guardiola mengantongi Treble Winner musim ini. Spesialnya, City pun berhasil masuk ke dalam buku sejarah sepak bola Inggris dengan raihan tersebut. Pasalnya, belum pernah ada tim Inggris lain yang mampu merengkuh tiga gelar Premier League, Piala Liga dan Piala FA dalam satu musim kompetisi.

Jalan City untuk membawa pulang salah satu Piala Tertua di dunia ini terbuka pasca dua punggawa mereka, David Silva dan Raheem Sterling berhasil mengonversi gol masing-masing pada menit ke 26 dan 38. Keunggulan dua gol tersebut pun paripurna hingga turun minum.

 

Asa The Citizen menjadi juara makin terbuka tatkala laga memasuki paruh kedua. Empat gol tambahan berhasil diciptakan oleh Kavin de Bruyne (61′), Gabriel Jesus (68′), dan Sterling (81′, 87′). Steerling sendiri sukses mencatatkan hat-tricknya pada laga tersebut.

Baca Juga :  Mbappe Lebih Sukses dari Ronaldo Jika Bersama Madrid

Hasil positif ini menjadi catatan tersendiri untuk Manchester City. Raihan Treble Winner musim ini merupakan sebuah rekor terendiri untuk klub sepanjang keikutsertaan mereka di kancah sepak bola Inggris. Dengan tiga Piala tambahan, sejauh ini Manchester City berhasil memenangi enam trofi Premier League, enam trofi Piala FA, dan enam trofi Piala Liga Inggris. Congrats City!

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here