Curhatan Pulisic Soal Posisinya di Dortmund - Vivagoal.com
Curhatan Pulisic Soal Posisinya di Dortmund

Curhatan Pulisic Soal Posisinya di Dortmund

Dimas Sembada - March 21, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaGelandang Borussia Dortmund, Cristian Pulisic mengaku lebih senang bermain di posisi sayap ketimbang menjadi gelandang box to box. Menurutnya andai ditempatkan sebagai winger dirinya bisa memberikan yang terbaik untuk Die Borussen.

Pulisic dikenal sebagai salah satu pemain muda terbaik di Bundesliga Jerman, selain Jadon Sancho, Reiss Nelson dan Luka Jovic. Tapi cidera yang berulang kali menimpanya membuat performanya menurun di paruh kedua ini.

Menurut Transfermarkt, Pulisic baru mencatatkan lima gol dan lima assist dari 25 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund. Dimana Ia hanya mencatatkan 1.400 menit bermain selama musim ini.

[irp]

“Sayap kiri adalah posisi yang sangat bagus untuk saya. Tentu saja, saya tidak keberatan ditempatkan di posisi manapun. Tapi andai saya ditempatkan dalam posisi untuk menyerang saya bisa membantu tim untuk menciptakan peluang,” ujar Pulisic dikutip dari Express.

Lebih lanjut, Pulisic menyebut tidak memilih masalah dengan penampilannya selama membela Dortmund. Ia  ingin pelatih Lucian Favre memberikannya banyak kesempatan bermain di posisi menyerang sebelum ia pindah ke Chelsea.

“Saya di Dortmund tidak sekadar untuk menghabiskan waktu saja. Sama seperti pemain lainnya, saya ingin memperjuangkan posisi saya. Saya ingin bermain dan membantu mewujudkan musim yang spesial untuk Dortmund,” tegas Pulisic.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com