Curiga Thailand-Vietnam ‘Main Mata’, Iwan Bule: Harusnya Fair Play! - Vivagoal.com
Curiga Thailand-Vietnam ‘Main Mata’, Iwan Bule: Harusnya Fair Play!
Iwan Bule memeberikan keterangan usai laga Indonesia vs Myanmar di Stadion Patriot pada Minggu (10/7) malam WIB. (Vivagoal/Arie Lihardo)

Curiga Thailand-Vietnam ‘Main Mata’, Iwan Bule: Harusnya Fair Play!

Arie Lihardo - July 10, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Indonesia  – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kecewa dengan permainan Thailand-19 kontra Vietnam U-19 dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (10/7) malam WIB.

Pasalnya, hasil imbang 1-1 yang diraih Thailand lawan Vietnam membuat Indonesia U-19 gagal melaju ke semifinal Piala AFF U-19 tahun ini. Iriawan pun mencurigai bahwa kedua tim tersebut sengaja bermain imbang untuk menahan laju Skuad Garuda.

“Secara pribadi tentu semua kecewa dengan tidak lolosnya timnas u-19. Ini hasil yang terbaik dari anak-anak tapi aturannya yang membuat kita tidak lolos,” kata pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.

Timnas Indonesia
Foto: PSSI

Baca juga:


“Saya tidak bisa menilai permainan Vietnam vs Thailand. Tapi dari babak pertama itu sudah kelihatan. Silahkan Anda nilai. Yang jelas saya kecewa. Harusnya mereka bermain fair play.”

Di waktu yang sama, Indonesia menang atas Myanmar dengan skor meyakinkan 5-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Akan tetapo hasil tersebut tak cukup untuk membawa Skuad Garuda Muda ke semifinal.

@vivagoalindonesiaSuasana nonton timnas AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga. Stadion mana yang suasananya kalian kangenin, Vivamania?♬ original sound – vivagoal

Pasalnya, di pertemuan sebelumnya, Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Thailand dan Vietnam. Sementara, Thailand dan Vietnam menang head to head setelah duel antar keduanya berakhir imbang dengan skor imbang 1-1.

Alhasil, Vietnam lolos sebagai juara Grup A, diikuti Thailand di runner-up dengan sama-sama mengemas 13 poin. Begitu juga dengan Indonesia dengan perolehan poin serupa namun harus tertahan di peringkat tiga.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com