Daftar 10 Klub Besar Paling Bersih di Eropa!

0
383
Daftar 10 Klub Besar Paling Bersih di Eropa!

Vivagoal Liga Inggris – Liverpool menyandang tim dengan pelanggaran paling sedikit dibandingkan dengan tim-tim lain di kompetisi elit di benua Eropa.

Liverpool nyatanya tidak hanya tampil sebagai tim perkasa. Mereka juga mampu bertahan dengan baik, tidak hanya dari jumlah kebobolan namun juga dari pelanggaran yang mereka lakukan.

Berdasarkan laporan dari laporan yang dirilis CIES Football Observatory menggunakan survey perusahaan analis InStat kepada seluruh tim di 35 kompetisi Eropa yang meliputi beberapa divisi, Liverpool berada di posisi teratas sebagai tim dengan pelanggaran paling sedikit. The Reds rata-rata hanya melakukan 8,14 kali pelanggaran dalam satu pertandingan di liga.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain yang Mampu Bersinar Usai Hengkang dari Liverpool

Klub yang bermarkas di Anfield tersebut berhasil unggul atas tim-tim bersih lainnya seperti Silkeborg IF (Denmark), Hamburg SV (Jerman), FC Honka (Finlandia), dan Newcastle United (Inggris). Sedangkan tim dengan pelanggaran terbanyak dipegang oleh Vojvodina (Serbia) dengan rerata 22,9 kali pelanggaran per laga.

Selain terbersih di Eropa, jumlah pelanggaran Liverpool juga terhitung 22 persen lebih rendah dibandingkan dengan rata-rata pelanggaran di Inggris. Premier League pada umumnya melakukan 20,4 kali pelanggaran per pertandingan.

Dalam riset tersebut juga disebutkan jika Premier League merupakan liga dengan jumlah pelanggaran paling sedikit dibandingkan kompetisi di Eropa lainnya. Sementara itu, Liga Serbia tercatat sebagai liga paling kotor dengan rataan 34,9 pelanggaran per pertandingan.

Meski demikian banyak pihak menilai jika wasit di Inggris memiliki standar di bawah liga-liga lain. Mereka lebih toleran dalam menjatuhkan keputusan pelanggaran untuk situasi yang berbahaya.

Baca Juga: 5 Fakta Pemain Terbaik yang Dimiliki Liverpool

Berikut ini 10 besar klub paling bersih di Eropa:

1. Liverpool (Inggris)
2. Silkeborg IF (Denmark)
3. Hamburg SV (Jerman)
4. FC Honka (Finlandia)
5. Newcastle United (Inggris)
6. Bournemouth (Inggris)
7. PSV Eindhoven (Belanda)
8. Bayern Munich (Jerman)
9. SC Freiburg (Jerman)
10. Celtic (Skotlandia)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here