Dampak New Normal, Liga Sepakbola Peru Hanya Dipusatkan Di Satu Kota

0
20
Dampak New Normal, Liga Sepakbola Peru Hanya Dipusatkan Di Satu Kota

Vivagoal Berita Bola – Tatanan kehidupan baru setelah Pandemi virus Corona atau yang lebih sering disebut sebagai ‘New Normal’ menuntut inovasi. Dalam bidang sepakbola, sebuah inovasi menarik dicetuskan oleh Federacion Peruana de Futbol (FPF). Bila Liga Peru kembali digulirkan, maka semua pertandingan hanya akan digelar di satu kota.

Hingga saat ini memang belum ada kepastian soal kapan kompetisi sepakbola di Peru akan dilanjutkan kembali. Namun, federasi sepakbola disana sudah mendapatkan izin untuk kembali menggelar pertandingan sepakbola tapi tetap mengacu pada protokol kesehatan, yakni digelar tanpa kehadiran penonton.

Selain itu, yang unik, FPF dibolehkan melanjutkan kompetisi asal semua pertandingan digelar hanya dalam satu kota, yakni Lima, ibukota negara tersebut.

“Kompetisi hanya akan terpusat di kota Lima. Keputusan ini sudah final.” ucap Agustin Lozano, presiden FPF seperti dilansir dari Movistar.

“FPF dan operator Liga telah memutuskan bahwa tak ada kebijakan yang boleh membahayakan kesehatan semua pihak jika ingin membangun kembali tatanan baru sistem sepakbola.” tambahnya.


Baca Juga:



Menurut Agustin, putusan menggelar kompetisi secara terpusat di satu kota sejatinya tidak dibuat secara sepihak. Agustin mengklaim bahwa kebijakan itu diambil setelah pihaknya berdiskusi dengan perwakilan 20 klub, termasuk mendengar masukan dari otoritas kesehatan Peru, dimana salah satunya adalah menghindari perjalanan dari satu kota ke kota lainnya yang beresiko tinggi untuk penularan virus Corona.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here