Data Dan Fakta Chelsea Layak Diunggulkan Menang Atas Real Madrid - Vivagoal.com
Hitung-Hitungan Peluang Chelsea Juara Liga Champions Musim Ini
Chelsea, Foto: dok The Irish Sun

Data Dan Fakta Chelsea Layak Diunggulkan Menang Atas Real Madrid

A Hendra - May 4, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Chelsea bakal gantian menjamu Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions. Dan berikut data maupun fakta yang bisa jadi membuat The Blues layak diunggulkan lolos ke partai final musim ini.

Untuk diketahui, Stamford Bridge bakal jadi venue pertandingan antara Chelsea melawan Real Madrid pada semifinal leg kedua Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dinihari WIB. Sebelumnya, Chelsea mampu menahan imbang Los Blancos di leg pertama yang dihelat di Estadio Alfredo di Stefano.

Chelsea sendiri sedang berusaha menembus final Liga Champions pertamanya sejak kali terakhir melakukannya pada musim 2011/2012. Ketika itu, Chelsea mampu menyingkirkan wakil Spanyol lainnya, yakni Barcelona dan akhirnya menjadi juara.

Dan berikut ini beberapa fakta dan data yang banyak mengunggulkan Chelsea bakal bisa melewati hadangan Real Madrid seperti yang dirangkum Opta.

  • Leg kedua semifinal Liga Champions musim ini akan jadi pertemuan kelima antara Chelsea melawan Real Madrid di kancah Eropa. Sebelumnya, dari 4 pertemuan, Chelsea tak sekalipun kalah dari Los Blancos. Rinciannya, 2 menang, 2 seri.

Baca Juga:


  • Real Madrid belum pernah bisa menang dalam empat lawatan terakhirnya ke daratan Inggris di pentas Liga Champions. Rinciannya, 2 seri dan 2 kalah. Tragisnya lagi, Madrid cuma bisa bikin 2 gol dalam 4 laga tandang terakhirnya ke negeri Ratu Elizabeth.
  • Dalam lima dari tujuh laga di fase Knockout di mana Chelsea tak terkalahkan di laga tandang pada leg pertama, The Blues selalu bisa menuntaskannya dengan lolos ke fase berikutnya.
  • Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tercatat cuma menderita empat kekalahan dalam 18 laga kandang terakhirnya sebagai manajer di pentas Liga Champions dengan 12 laga dituntaskan dengan kemenangan, dan dua lainnya imbang. Tak main-main, tim-tim yang dilatih Tuchel selalu bisa bikin hingga 48 gol atau rata-rata 2,7 gol per game.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com