Pulisic Tidak Akan Pernah Bisa Samai Level Eden Hazard Di Chelsea - Vivagoal.com
Pulisic Tidak Akan Pernah Bisa Samai Level Eden Hazard Di Chelsea
Christian Pulisic, Foto: Dok MLS Multiplex

Pulisic Tidak Akan Pernah Bisa Samai Level Eden Hazard Di Chelsea

A Hendra - April 28, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Jamie Carragher menolak anggapan bahwa Christian Pulisic bakal bisa menggantikan peran Eden Hazard di Chelsea. Menurutnya, Pulisic tidak akan pernah bisa menyamai level permainan Hazard.

Sebagaimana yang diketahui, sedari awal musim panas 2019/2020, Chelsea tidak lagi diperkuat oleh Hazard. Pemain internasional Belgia tersebut dijual ke Real Madrid dengan banderol sebesar 120 juta euro.

Sebelumnya, selama tujuh musim, Chelsea begitu bergantung kepada ketajaman Eden Hazard. Didatangkan dari Lille OSC pada 2012 silam, Hazard diplot sebagai juru gedor utama The Blues dan sukses mempersembahkan hingga 110 gol dengan 92 assist di semua ajang kompetisi.

Bukan cuma soal gol, Eden Hazard juga sempat dua kali membawa Chelsea merajai Premier League dengan menjadi juara pada musim 2014/2015 dan 2016/2017, termasuk menyumbangkan satu Piala FA dan satu Piala Liga Inggris.

Dengan kepergian Hazard, Chelsea lantas mendatangkan Pulisic dari Borussia Dortmund pada Juni 2019. Dibeli mahal dari Die Borussen dengan harga 60 juta euro, Pulisic diharapkan bisa mengisi kekosongan peran yang ditinggalkan Hazard.


Baca Juga:


Namun selama dua musim berkostum Chelsea, Pulisic sejauh ini masih tampil inkonsisten dengan baru bikin 17 gol dan 12 assist dari 70 penampilan. Merujuk pada hal tersebut, Jamie Carragher pun menegaskan bahwa Pulisic tak akan bisa menggantikan peran Hazard di Stamford Bridge, sebab level kualitas pemain asal Amerika Serikat itu masih jauh di bawah Hazard.

“Saya adalah fans beratnya, tapi saya tidak berpikir kalau dia akan berada di level Eden Hazard, mohon maaf, dia takkan mencapai ke sana,” ujar Carragher dilansir dari CBS Sports.

“Eden Hazard adalah pemain terbaik di Premier League selama empat tahun dan pemain asal Belgia itu menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018. Dia adalah pemain terbaik di turnamen itu, itulah level Hazard yang sedang kita bicarakan,” jelasnya.

“Saya tidak bermaksud menjatuhkan Pulisic, tapi saya kira kita telah pernah lihat betapa bagusnya Hazard dulu. Dia pemain favorit saya di Premier League dan Pulisic tidak akan bisa mencapai ke sana. Saya pikir karirnya akan brilian karena dia punya potensi besar, tapi saya tidak melihat dia bisa mencapai level Hazard.” tegas Carragher.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com