Data dan Fakta Seputar Duel Crystal Palace vs Arsenal - Vivagoal.com
Data dan Fakta Seputar Duel Crystal Palace vs Arsenal
Arsenal vs Palace, Foto: dok situs resmi arsenal

Data dan Fakta Seputar Duel Crystal Palace vs Arsenal

A Hendra - August 2, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Misi Arsenal untuk bisa meraup poin penuh di laga perdananya di Liga Inggris 2022/2023 bakal diuji oleh Crystal Palace. Terdapat beberapa data dan fakta menarik seputar duel kedua tim nanti.

Pertandingan antara Crystal Palace vs Arsenal bakal dilangsungkan di Selhurts Park Stadium, Sabtu (6/8) dinihari WIB. Kedua tim mengusung misi sama-sama ingin mengantongi tiga poin demi memuluskan start awal mereka di Premier League.

Arsenal sendiri jelang duel ini boleh dibilang punya modal lebih dari cukup untuk keluar sebagai pemenang. Bagaimana tidak, dalam lima laga pemanasan yang dilakoni di sesi pramusim, The Gunners tak sekalipun tersentuh kekalahan.

Data dan Fakta Seputar Duel Crystal Palace vs Arsenal
Arsenal vs Palace, Foto: dok bola okezone

Rinciannya, Nurnberg disikat 5-3, Everton 2-0, Orlando City 3-1, Chelsea 4-0 dan teranyar ada Sevilla yang digilas 6-0 pada ajang Emirates Cup, Sabtu (30/7).

Meski demikian, dalam catatan Opta, Arsenal sedang susah menaklukkan Crystal Palace akhir-akhir ini. Dalam lima pertandingan terakhir dibawah besutan Mikel Arteta, Arsenal cuma bisa sekali meraih kemenangan, dengan tiga kali imbang dan sekali kalah.


Baca Juga:


Parahnya lagi, kunjungan terakhir Arsenal ke Selhurst Park harus berakhir dengan kekalahan telak 0-3. Berikut rangkuman data dan fakta seputar duel kedua tim seperti dirangkum dari Transfemarkt:

– Crystal Palace cuma sekali kalah dalam delapan kali duel melawan Arsenal di Liga Inggris. Dalam tujuh laga lainnya, The Eagles bisa menang dua kali, imbang lima kali.

– Arsenal untuk ketiga kalinya beruntun harus melakoni Derby London di laga pembuka Liga Inggris. Dalam dua derby sebelumnya, Arsenal bisa menang 3-0 atas Fulham, dan kalah 0-2 menghadapi Brentford.

– Arsenal punya rekor kurang meyakinkan di laga pembuka Liga Inggris. Dari sembilan laga pembuka, Arsenal cuma bisa menang 4 kali dengan 5 laga lainnya kalah.

– Namun Arsenal tak perlu khawatir karena Palace juga memiliki rekor buruk dalam pertandingan pembuka Premier League. Dalam 22 musim terakhir, Palace cuma bisa menang lima kali dengan tujuh kali imbang dan menderita 10 kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com