Datangkan David Luiz, Arsenal Dinilai Pemalas - Vivagoal.com
Datangkan David Luiz, Arsenal Dinilai Pemalas

Datangkan David Luiz, Arsenal Dinilai Pemalas

Fido Moniaga - August 9, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Keputusan Arsenal mendatangkan David Luiz disebut sebagai langkah yang kurang cermat. The Gunners sepertinya tak sungguh-sungguh saat membelinya dari klub rival mereka, Chelsea.

Rumor transfer Luiz ke Arsenal sendiri muncul beberapa saat sebelum bursa transfer Premier League ditutup. Sang pemain disebut tak betah berada di Chelsea yang mana namanya disebut tak masuk dalam rencana Frank Lampard.

Baca juga: Chelsea dan Arsenal Sepakati Transfer David Luiz

Menariknya, Arsenal sedang dalam momentum pelik setelah terus disudutkan untuk segera memperbaiki lini pertahanannya. Mereka pun tak berpikir panjang dan menuntaskan transfer David Luiz beberapa jam sebelum bursa ditutup.

Menurut Mirror, Luiz menjadi rekrutan ke enam Arsenal musim panas ini. Mereka hanya perlu menebus bek asal Brasil itu dengan mahar 8 juta pounds.

Namun apa yang dilakukan Arsenal disebut terlalu beresiko. Analis Premier League, Stan Collymore bahkan mengatakan jika memiliki andil di Arsenal maka ia akan meminta Emery untuk tidak mendatangkan Luiz ke Emirates Stadium.

“Luiz. Sungguh? Saat ini Arsenal seharusnya membidik target pemain defensif premium, menjelajahi dunia untuk mendapatkan figur pemimpin yang murni, yang bisa mereka bentuk untuk menjadi andalan Arsenal di masa depan,” tegas Collymore.

“Mereka [Arsenal] mengambil opsi pemalas. Hanya melihat 8 kilometer dan memutuskan untuk membeli pemain yang sudah berusia 32 tahun? Menyedihkan!”

Baca juga: Jelang Deadline Day, David Luiz Merapat ke Tim London Lain?

“Jika saya menjadi bagian Arsenal dan memiliki hak untuk berbicara pada Emery, saya akan menyarankan pelatih saya untuk tidak membelinya [David Luiz],” tutupnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com