David Alaba Buka Suara Terkait Alasan Kepindahannya ke Real Madrid - Vivagoal.com
David Alaba Buka Suara Terkait Alasan Kepindahannya ke Real Madrid
Sumber: Kompas

David Alaba Buka Suara Terkait Alasan Kepindahannya ke Real Madrid

Catrine Mega - December 20, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – David Alaba memiliki sejarah panjang dengan Bayern Munich. Memulai karir junior di Bayern Munich sejak 2008, gelandang bertahan asal Austria ini bergabung dengan tim senior Die Roten pada tahun 2010.

Selama 13 tahun berseragam Bayern Munich, David Alaba telah membukukan 489 penampilan dan menyumbangkan 41 gol serta 66 assist. David Alaba bahkan termasuk dalam skuad utama Hansi Flick kala Bayern Munich meraih sextuple dua tahun terakhir sebelum pandemi COVID merebak.

Pencapaian ini membuat sang pemain asal Austria memutuskan bahwa sudah waktunya mencari pengalaman ke klub lain, dan pilihannya pada musim panas 2021 kemarin jatuh pada Real Madrid. Di balik desas-desus masalah gaji yang tak disetuju manajemen klub Die Roten, Alaba mengakui bahwa ia ingin memperluas pengalamannya bersama raksasa Eropa lainnya.


Baca juga:


“Setelah 13 tahun bermain di klub yang sama, saya bertanya pada diri sendiri langkah apa yang perlu saya ambil selanjutnya. Dua musim terakhir merupakan sejarah terbaik FC Bayern, kami memenangkan enam gelar,” kata Alaba dilansir dari Bavarian Football Works.

“Saya bertanya pada diri sendiri apa yang ingin saya lakukan. Dan akhirnya saya memutuskan untuk berubah, untuk menghadapi tantangan baru dan tak mengambil jalan yang mudah.”

David Alaba memegang peranan penting dalam perolehan gelar spektakuler Bayern Munich. Perannya di lini belakangan sangat krusial dan kehilangan sang pemain dengan status free transfer pada bursa transfer musim panas kemarin menjadi kerugian besar bagi Bayern Munich. Namun keputusan Alaba berlabuh ke Santiago Bernabeu diakui murni untuk memperluas pengalaman.

“Saya tumbuh besar dengan mengenal Real Madrid sebagai klub terbesar di dunia. Real Madrid selalu menjadi buah bibir di belahan dunia manapun. Saya masih haus (gelar) dan ingin tunjukkan performa maksimal, jadi saya pikir saya membuat keputusan terbaik untuk menambah pencapaian personal maupun torehan gol,” tambahnya.

Sejauh ini, Alaba sudah tampil sebanyak 22 laga bersama Real Madrid di seluruh ajang kompetisi dengan 2 gol dan 3 assist. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com