De Bruyne: Generasi Emas Belgia Sulit Saingi Italia atau Prancis! - Vivagoal.com
Kevin De Bruyne Hadirkan Mimpi Buruk Untuk Finlandia
Kevin De Bruyne, Foto: dok Sport Detik

De Bruyne: Generasi Emas Belgia Sulit Saingi Italia atau Prancis!

Irman Maulana - October 11, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Bola – Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne kembali harus menuai kekecewaan karena gagal membawa trofi juara bagi Tim Nasional Belgia, setelah tak bisa berbuat banyak di ajang UEFA Nations League.

Kevin De Bruyne mengklaim jika Timnas Belgia tidak dapat diharapkan untuk bisa bersaing dengan tim besar, seperti Italia maupun Prancis. Berstatus sebagai peringkat satu FIFA dan diisi oleh banyak bintang, nyatanya tak membuat Belgia bisa berbicara banyak.

Tim berjuluk Setan Merah itu lagi-lagi harus melewatkan kesempatan mereka meraih trofi untuk kali perdana di kancah internasional. Mereka hanya mampu berada di peringkat keempat pada ajang UEFA Nations League.

Tadi malam, Belgia menyerah 1-2 dari juara Piala Eropa 2020, Italia pada perebutan peringkat ketiga. Ini jadi kekalahan kedua Belgia oleh Gli Azzurri, karena sebelumnya mereka pun tunduk dengan skor identik pada perempat final Piala Eropa lalu.

“Kami kadang-kadang melakukannya dengan baik melawan beberapa tim top dan memiliki banyak wajah baru yang melakukan lebih dari pekerjaan yang layak hari ini (tadi malam vs Italia),”ujar De Bruyne dilansir Goal.


Baca Juga:


“Ini pengalaman bagus bagi mereka untuk bisa bermain melawan lawan sekaliber ini, tapi sayangnya kami kalah dua kali. Dengan segala hormat, bermain melawan Estonia bukanlah hal yang sama dan tantangan ini diperlukan bagi kami untuk berkembang, baik sebagai individu maupun sebagai tim.

Terlepas dari hasil kurang maksimal itu, skuad Roberto Martinez kini memang masih nyaman di puncak peringkat resmi FIFA. Tetapi De Bruyne merasa Belgia tak memiliki kedalaman skuad yang dibutuhkan untuk meraih berbagai kesuksesan.

“Dengan segala hormat, kami ‘hanya’ Belgia. Ini adalah generasi baru, tim kehilangan Romelu Lukaku dan Eden Hazard hari ini. Jadi harus realistis dengan tim yang dimiliki. Italia, Prancis, dan Spanyol memiliki 22 pemain top untuk dipilih dan kami tidak,”ungkapnya.

Sejak Piala Dunia 2014 silam, Belgia tercatat selalu masuk sebagai salah satu kandidat kuat untuk meraih gelar juara. Mereka dianggap memasuki fase Golden Generation, setelah diperkuat oleh bakat, seperti De Bruyne, Lukaku, Hazard, Thibaut Courtois, Axel Witsel dan Dries Mertens.

Sayangnya para pemain papan atas Eropa itu belum bisa membawa trofi internasional apapun. Prestasi terbaik Belgia sejauh ini adalah dengan meraih peringkat ketiga pada ajang Piala Dunia 2018 di Rusia.

Selalu update kabar terbaru seputar dunia sepakbola hanya di Vivagoal.com