De Bruyne: Hampir Mustahil Bagi City Raih Quadruple

0
413
De Bruyne; Hampir Mustahil Bagi City Raih Quadruple

Vivagoal Liga Inggris – Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne menyebut jika kesempatan timnya untuk meraih empat gelar musim ini sangatlah tipis kendati hal tersebut memang diakuinya masih mungkin terjadi.

Akhir pekan ini Manchester City memiliki kesempatan untuk meraih trofi perdananya. Namun untuk bisa merealisasikannya, mereka harus mampu mengalahkan Chelsea pada final piala Liga Inggris di Wembley Stadium.

Namun sebelum menatap laga tersebut Manchester City harus terlebih dulu menjalani leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tim arahan Pep Guardiola tersebut dijadwalkan akan berkunjung ke Veltins-Arena, markas Schalke pada Kamis (21/2) dini hari WIB.

Tidak hanya dua kompetisi di atas, Manchester City masih turut serta di ajang Piala FA. Selanjutnya mereka juga memiliki kesempatan juara di Premier League kendati bersaing ketat dengan Liverpool di papan atas klasemen.

Kesempatan untuk memenangi keempat kompetisi tersebut terbilang terbuka lebar bagi Manchester City. Kendati demikian De Bruyne enggan membusungkan dada untuk bisa meraih Quadruple musim ini.

“Hari Minggu nanti, kami memiliki kesempatan menjuarai kompetisi. Tapi anda tak bisa berkata sejak awal bahwa kami akan menjuarai keempat-empatnya,” ujar De Bruyne seperti yang dikutip dari Goal.

“Kami senang dengan capaian tim sekarang, kami ingin melaju ke perempat final [di Liga Champions] dan semakin dekat dengan gelar. Tapi untuk memenangkan keempat-empatnya dan menentukan sebuah standar sudah hampir mustahil,” lanjut gelandang timnas Belgia tersebut.

Cedera menjadi salah satu momok yang dikhawatirkan oleh De Bruyne. Gelandang 27 tahun itu sendiri akrab dengan cedera yang bahkan memaksanya absen 21 pertandingan di semua ajang musim sini.

“Saya mengalami dua kali [cedera], tak menyenangkan tapi itulah bagian dari sepak bola. Saya cukup beruntung dengan cedera dalam karir saya. Saya merasa baik-baik saja, tapi tak tahu apakah sudah merasa bugar,” tambahnya.

“Terkadang menyenangkan bisa merasakan persaingan dan terus berjalan. Itu terjadi di musim lalu. Sekarang terasa sulit, enam bulan adalah waktu yang panjang, tapi saya sudah merasa lebih baik,” tandasnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here