De Bruyne Sosok Sentral Bagi Manchester City

0
212

VivagoalLiga Inggris – Manajer Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan bagaimana De Bruyne berhasil menjadi sosok penting di lini tengah permainan tim. Ia pun melontarkan pujian selangit untuk pemain timnas Belgia tersebut.

Manchester City terus menujukkan konistensi permainannya di mana terakhir mereka berhasil menggulung Rotherham United 7-0 di Etihad Stadium, dalam putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1) malam WIB.

Memang cukup wajar jika City unggul begitu banyak mengingat lawan yang kalah dari segi apapun. Namun para pemain City memang tampil sangat konsisten pada setiap laga termasuk salah satunya adalah Kevin De Bruyne.

Baca Juga :  Bersama Bayern, Alphonso Davies Pecahkan Rekor Ini

Memang De Bruyne sama sekali tidak mencetak gol pada laga tersebut. Hanya saja Pep menilai jika kehadirannya terutama setelah mengalami cedera kambuhan langsung membuat tim bermain padu tanpa ada kerancuan dalam membangun serangan yang memang banyak dimulai dari dirinya.

“Kami mengatakan kepada De Bruyne kemarin agar bermain selama 65 atau 70 menit saja untuk mendapat ritme bermain usai pulih dari cederanya,” buka Pep di laman resmi klubnya.

“Namun ia justru De Bruyne bermain luar biasa, menciptakan banyak peluang dan memiliki visi bermain yang tidak bisa dilihat orang lain. Semoga di bagian akhir musim ini dia akan membantu kami karena kami membutuhkan kontribusinya.

Harapan tersebut tentu terbilang wajar mengingat kehadiran De Bruyne musim lalu seperti menjadi nyawa bagi tim tersebut. Total 100 poin berhasil mereka dapatkan musim lalu di mana Pep menilai jika hal tersebut akan sulit dilakukan tanpa De Bruyne.

“Tanpa De Bruyne mustahil kami juara dengan 100 poin musim lalu. Kami bermain sebagai tim dan tentu sejauh ini kami meraih hasil yang luar biasa. Meraih 50 poin di EPL dalam setengah musim sungguh luar biasa.

“Kami menderita dua musim tanpa Benjamin Mendy di full-back, kami sedih tapi harus terus berjuang. Hari ini De Bruyne menjadi kapten kami dan menunjukkan alasan mengapa dia adalah kapten kami di atas lapangan,” tandas pelatih asal Spanyol tersebut.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here