De Jong Ingin Pemain Ini Gabung Barcelona

0
1816
De Jong Ingin Pemain Ini Gabung Barcelona

VivagoalLa Liga – Eks kapten Ajax Amsterdam Siem De Jong mendorong Matthijs De Ligt untuk gabung dengan raksasa La Liga, Barcelona.

De Ligt menjadi rebutan banyak klub sejak musim lalu. Sebab ia menunjukkan performa yang sangat berkelas meski masih berusia 19 tahun.

Selain Barca ia juga dikaitkan dengan sejumlah klub seperti Bayern Munchen, Manchester City, Juventus, hingga Manchester United dan Liverpool. Namun belakangan ia disebut hampir pasti akan mendarat di Camp Nou musim depan.

 

Pelatih Ajax, Erik Ten Hag, sempat angkat bicara terkait masa depan anak asuhnya itu. Ia menyebut pihaknya sama sekali tak memiliki peluang untuk bisa mempertahankan De Ligt.

Baca Juga :  Cuci Gudang. Barcelona Siap Tendang 9 Pemain, Siapa Saja?

Saat ini De Jong sendiri mengaku juga tak tahu ke mana koleganya itu akan berlabuh. Namun ia mengatakan akan lebih baik bagi bek timnas Belanda itu untuk gabung Lionel Messi cs musim depan.

“Saya telah mendengar banyak cerita tentang klub yang ingin membelinya,” buka pemain yang dipinjamkan ke klub Sydney FC itu kepada Omnisport.

“Saya mengerti. Ia adalah seorang pria muda, benar-benar kuat secara fisik. Sangat baik di kepalanya juga. Seorang pria yang baik dan baik untuk tim,” pujinya.

“Saya tidak yakin ke mana ia akan pergi, ia punya cukup pilihan. Mungkin itu akan menjadi klub yang sangat bagus. Salah satu klub favorit saya adalah Barcelona, ​​jadi saya tidak keberatan melihatnya di sana,” seru De Jong.

Baca Juga :  Tak Bisa Dipungkiri, Juventus Jadi Teladan Tuk Klub-klub Serie A

Barca sendiri musim depan dipastikan akan diperkuat oleh pemain muda Ajax lainnya, Frenkie De Jong. Transfernya sendiri sudah tuntas beberapa waktu yang lalu dengan bandrol sekitar 86 juta euro.

De Jong mengaku juga sangat kagum pada koleganya ini. Menurutnya ia sangat bagus dalam melindungi bola dan menciptakan peluang bagi rekan-rekannya di lini depan.

“Ia sangat bagus dalam menguasai bola. Ia tidak takut. Bahkan kadang-kadang di belakang, ia melakukan tindakannya. Ia kuat pada bola dan tidak akan kehilangan itu,” serunya.

“Jika Anda melihatnya, banyak serangan Ajax dimulai dari diriya. Ia menciptakan celah untuk rekan setim lainnya,” tuturnya.

“Ia adalah pemain yang unik saat ini. Ia benar-benar dapat menciptakan hal-hal yang tidak dapat dilakukan orang lain,” pungkasnya.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here