Dear Van de Beek, Van Gaal: Gabung MU adalah Kesalahan Besar - Vivagoal.com
Dear Van de Beek, Van Gaal: Gabung MU adalah Kesalahan Besar
Sumber: AS English

Dear Van de Beek, Van Gaal: Gabung MU adalah Kesalahan Besar

Zikri Adillah - December 14, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mantan pelatih The Red Devil, Louis van Gaal menyebut jika kepindahan Donny van de Beek ke Manchester United adalah keputusan yang salah.

Manchester United mengucurkan dana hingga 45 juta euro untuk bisa memboyong Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Sang gelandang pun disebut sebagai pembelian cerdas Ole Gunnar Solskjaer musim panas kemarin.

Namun Van de Beek nyatanya kalah bersaing di skuad Setan Merah. Tercatat pemain berusia 23 tahun itu baru dua kali diturunkan sebagai starter di Liga Inggris. Selebihnya, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan.

Melihat situasi tersebut, Van Gaal merasa keputusan Van de Beek menerima pinangan Manchester United adalah langkah yang keliru.

“Saya berharap waktunya akan segera datang. Tapi, saya tidak merasa ia telah membuat keputusan yang tepat,” kata Van Gaal kepada televisi channel Belanda Ziggo, seperti dilansir Mirror.  

Van Gaal menambahkan jika Van de Beek jelas kalah berkualitas jika dibandingkan dengan gelandang MU seperti Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Bahkan Van Gaal bingung Van de Beek harus bermain dimana.


Baca Juga:


“Saya akan mengatakan yang sejujurnya. Jika Anda memiliki Paul Pogba dan Bruno Fernandes, posisi apa yang tepat untuk Van de Beek?” tanya Van Gaal. 

“Dia tidak punya kualitas sama baiknya seperti Paul Pogba dan Fernandes, dan mari lihat seorang Pogba pun sering tidak jadi starter. Di mana seharusnya Van de Beek bermain?” imbuh pelatih asal Belanda itu.  

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com