Debut Klinsmann Sebagai Pelatih Ditandai dengan Kekalahan

0
1954
Klinsmann Hertha Berlin

Vivagoal Bundesliga – Hertha Berlin punya harapan tinggi saat tampil untuk pertama kalinya bersama legenda hidup sepakbola Jerman, Jurgen Klinsmann di kursi pelatih. Sayang, debut Klinsmann berakhir tragis.

Klinsmann ditunjuk manajemen Hertha Berlin sebagai pelatih menggantikan Ante Covic yang dipecat dari jabatannya setelah klub mendapat serangkaian hasil buruk. Sebelum melakoni laga kontra Dortmund, Hertha masih berada di posisi ke-15 klasemen Bundesliga.

Melatih Hertha sekaligus menyudahi periode menganggur panjang yang dijalani Klinsmann. Dia tak punya pekerjaan usai dipecat sebagai pelatih timnas Amerika Serikat pada tahun 2016.

Sayang, diyakini bakal membangkitkan kepercayaan diri skuad Hertha karena sosoknya sebagai legenda sepakbola Jerman, Klinsmann malah gagal memutus rentetan hasil buruk Hertha yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhirnya di ajang Liga pada ajang debutnya semalam.

Baca Juga: Jadon Sancho Akan ke Old Trafford, Ini Kata Pelatih Dortmund

Menjamu Borussia Dortmund di Olimpiastadion, Minggu (1/12/2019) dinihari WIB, Hertha sudah harus tertinggal 0-1 saat laga baru berjalan 15 menit.

Berawal dari kerjasama apik para pemain Die Borussen di lini tengah, Julian Brandt dengan cerdik melepas umpan terobosan ke Jadon Sancho yang berada di sisi kiri. Dengan tenang, gelandang 20 tahun itu melepaskan sepakan mendatar tuk menaklukkan Thomas Kraft, kiper Hertha.

Dortmund hanya butuh dua menit untuk menggandakan keunggulan atas tim tuan rumah. Umpan Achraf Hakimi dari sisi kanan mampu dituntaskan dengan baik oleh Thorgan Hazard.

Hertha sendiri hanya bisa membalas sebiji gol melalui sontekan Vladimir Darida yang berhasil mengecoh kiper Dortmund, Roman Buerki sekaligus merubah skor jadi 1-2 hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Hertha kian terpuruk di zona merah degradasi. Mereka kini menempati posisi ke-16 klasemen dengan 11 poin hasil dari tiga menang, dua imbang dan delapan sisanya berakhir dengan kekalahan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here