Del Piero Resmi Jadi Pemilik Klub Ini

0
4512
Del Piero Resmi Jadi Pemilik Klub Ini

VivagoalBerita Bola – Alessandro Del Piero membuktikan diri, dirinya bukan sekadar pesepakbola biasa. Saat masih aktif bermain, dirinya kerap menjadi jadi bintang iklan, saat ini dia jadi pemilik klub.

“Hari ini saya resmi mengumumkan berita bahagia ini, sekaligus mengumumkan warna Jersey baru LA10 FC yang berwarna hitam dan putih,” ujar Del Piero.

Klub yang baru saja dibeli Del Piero bukanlah sebuah klub besar di Eropa, melainkan klub kecil di Amerika Serikat, LA10 FC. Eks pemain Juventus itu membeli lisensi klub yang bermain di United Premier League Soccer, sebuah kompetisi semi-profesional.

[irp]

“Pada akhir musim panas kemarin, saya memutuskan untuk menjadi pemilik dari sebuah klub sepak bola kecil yang berbasis di Los Angeles, bekerjasama dengan EDGE Americas Sports. Dimana saya adalah salah satu pendirinya, dan rekan bisnis saya, Jeffrey Whalen,” ungkap Del Piero di situs resmi pribadinya.

Meski jadi pemegang saham mayoritas, Del Piero hanya akan mengambil jabatan sebagai presiden dewan direksi. Langkah Del Piero ini membuatnya jadi mantan pesepakbola profesional kedua yang memiliki klub di Amerika, setelah sebelumnya David Beckham membuat klub di Miami.

“Ini adalah sebuah era modern dimana seorang atlet menjadi salah satu pemilik klub. Kami ingin membangun mimpi-mimpi, dengan kesatuan yang kami punya disini, saya optimis tim ini akan kompetitif di Liga,” sambungnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar sepak bola dunia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here