Demi Lepas Sanchez, United Siapkan Subsidi 12 Juta Pounds

0
233
Demi Lepas Sanchez, United Siapkan Subsidi 12 Juta Pounds

Vivagoal Liga Inggris – Klub kaya raya Inggris, Manchester United sudah menyiapkan subsidi kepada klub yang nantinya bersedia menampung Alexis Sanchez. Singkatnya, MU akan membayar setengah dari gaji Sanchez saat ini.

Manchester United dikabarkan akan merampingkan skuat mereka untuk gelaran kompetisi musim depan. Alasan utama dari keputusan tersebut adalah karena mereka gagal lolos ke Liga Champions dengan rencana memotong besaran gaji hingga melepas beberapa pemainnya.

Penyerang asal Chile, Alexis Sanchez masuk kategori pemain yang akan dilepas ke klub lain. Sebab, beban gajinya sangat besar dengan kontribusi yang minim. Tercatat mantan pemain Arsenal itu menerima tidak kurang dari 500 ribu pounds per pekan sedang musim ini dan ia hanya mampu mencetak dua gol saja.

Namun untuk melepas Sanchez tak semudah yang dibayangkan. Dengan gaji selangit dan kontribusi yang begitu minim, para klub peminat pun mulai memalingkan buruan mereka pada pemain lain.

Oleh karena itu, Mirror menyebut jika United telah menyiapkan skema subsidi bagi klub yang tertarik menampung Alexis Sanchez per musim panas mendatang. Setan Merah akan membayar separuh gaji yang diterimanya dan separuh yang lain akan dibayar klub penampung Sanchez.

Baca Juga :  Bermain di Juventus Jadi Pertanda Penurunan Performa Ronaldo, Benarkah?

Jadi, United nantinya akan membayar 250 ribu pounds per pekan dan klub baru Sanchez akan membayar 250 ribu pounds sisanya. Dalam satu musim kompetisi, United akan mengucurkan subsidi senilai 12 juta pounds atau sekitar Rp 223 miliar.

Selain untuk memangkas pengeluaran klub, melepas Sanchez diharapkan bisa membuat situasi ruang ganti kembali kondusif. Seperti yang dikabarkan sebelumnya, banyak pemain yang mulai cemburu dengan besaran gaji dan bonus yang diterima pemain asal Chile itu. Bahkan tak sedikit yang mulai berani mengajukan kenaikan gaji selangit di kontrak baru mereka.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here