Demi PSSI, Ini Saran untuk Ketua SC Piala Presiden 2019

0
402
Demi PSSI, Ini Saran untuk Ketua SC Piala Presiden 2019

Vivagoal Liga Indonesia – Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali memberikan saran kepada Ketua Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019, Maruarar Sirait.

Saran itu sengaja dilayangkan Akmal kepada pihak Piala Presiden 2019, khususnya Maruarar Sirait demi nama baik turnamen pramusim yang selalu digelar sejak tiga tahun terakhir.

Menurut Akmal, Maruarar Sirait seharusnya berpikir lagi mengenai keputusannya mempekerjakan Exco PSSI sebagai panitia pelaksana Piala Presiden 2019.

Hal itu tak terlepas dari Statuta PSSI yang menyebutkan jika para Exco PSSI memiliki tugas untuk mengawasi semua bentuk pertandingan yang berlangsung di wilayahnya. Artinya, Exco PSSI tak bisa mengawasi dirinya sendiri jika mereka tergabung ke dalam panpel.

“Ketua SC, Maruarar Sirait perlu melakukan peninjauan kembali komposisi panpel agar Piala Presiden tidak cacat secara hukum. Demi nama baik Piala Presiden!” ungkap Akmal.

Lebih jauh Akmal menyebutkan jika Exco PSSI seharusnya fokus dalam membenahi skandal-skandal yang terjadi di tubuh mereka. Karena Akmal menyebutkan jika PSSI bukanlah sebuah Event Organizer (EO).

Lebih terhormat apabila exco PSSI fokus membenahi organisasi di tengah skandal yang terjadi saat ini dan konsentrasi mempersiapkan KLB dibandingkan sibuk menjadi EO.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here