Demi Tembus Liga Champions, Arteta Siap Manfaatkan Sanksi Man City

0
41
Demi Tembus Liga Champions, Arteta Siap Manfaatkan Sanksi Man City

Vivagoal Liga Inggris – Mikel Arteta mengaku tidak ada konflik batin yang ia rasakan setelah sanksi yang diterima oleh Manchester City. Ia pun siap memanfaatkan hal tersebut demi kepentingan Arsenal.

Bencana yang diterima Manchester City menjadi berkah bagi klub Premier League lain. Betapa tidak, Manchester City harus menerima sanksi larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua musim ke depan dan juga harus membayar denda 30 juta euro usai terbukti melanggar aturan Financial Fair Play.

Alhasil City yang menempati posisi dua saat ini akan memberikan jatah mereka tampil di Liga Champions musim depan kepada peringkat lima. Enam klub pun berpotensi menggantikan posisi City di Liga Champions musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam Arsenal dan Liverpool

Yang pertama tentu saja adalah Tottenham Hotspur yang berada di peringkat lima saat ini. Kemudian ada Sheffield United yang ada di peringkat enam.

Lalu ada Wolverhampton yang ada di peringkat tujuh. Kemudian ada juga Everton yang berada di peringkat delapan dan Manchester United di peringkat sembilan.

Yang terakhir tentu saja adalah Arsenal. Saat ini mereka ada di peringkat 10 klasemen sementara EPL dengan selisih tujuh poin dari posisi empat.

Keuntungan Arteta

Arteta kemudian ditanya perihal sanksi yang diterima Man City yang notabene adalah mantan klubnya.

“Kami tidak tahu apa-apa tentang itu dan kami harus menunggu dan melihat keputusan akhir,” ujar Arteta pada Sky Sports.

“[Ini] sangat sulit tetapi [batin] saya tidak berkonflik sama sekali. Saya hanya ingin yang terbaik untuk Manchester City, untuk Pep, untuk para pemain. Saya sangat berterima kasih atas waktu yang saya habiskan di sana,” serunya.

“[Tapi] saya hanya ingin melakukan untuk Arsenal sebaik mungkin untuk mencapai apa yang pantas kami dapatkan,” tegas Arteta.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here