Dengan Kualitasnya, Haaland Harusnya Bermain Untuk Tim Raksasa Ini

0
29
Erling Haaland Dortmund

Vivagoal Bundesliga – Erling Haaland disarankan hengkang dari Borussia Dortmund. Penyerang berusia 19 tahun itu diminta bergabung saja ke Real Madrid.

Masih berusia 19 tahun, Haaland sudah menjadi sensasi sepanjang musim 2019/2020 ini. Namanya mulai moncer saat masih memperkuat RB Salzburg di paruh pertama musim ini dan sukses melesakkan 8 gol dari 6 pertandingan di fase grup Liga Champions.

Nama Haaland makin berkibar setelah memutuskan bergabung dengan Dortmund pada bursa Januari lalu. Hingga saat ini, total Haaland sudah mengemas 40 gol hanya dari 33 pertandingan di seluruh ajang musim ini.

Performa ciamik yang ditunjukkan wonderkid asal Norwegia tersebut membuat raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid dikabarkan tertarik merekrutnya pada bursa musim panas tahun ini. Pelatih El Real, Zinedine Zidane diklaim masih membutuhkan seorang pencetak gol ulung pasca skuadnya ditinggal Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada 2018 lalu.


Baca Juga:


Rumor kepindahannya ke Santiago Bernabeu ini pun lalu dipanaskan oleh mantan penyerang Dortmund, Stanislav Macek. Menurutnya, dengan kualitas yang dimiliki, Haaland seharusnya bermain di klub sebesar Real Madrid.

“Dia (Haaland) adalah Zlatan Ibrahimovic di era modern. Saya bisa bilang, dia sekarang jauh lebih baik dalam hal pergerakan, dia juga lebih cepat, dan punya sebuah mentalitas menghadapi banyak pertandingan di level teratas dengan usianya yang masih sangat muda.” ucap Macek seperti dilansir dari AS.

“Saya pikir dia harus membuat sebuah langkah besar. Dia sudah pasti salah satu yang terbaik di Jerman. Dengan kualitas yang di punya, dia seharusnya sudah berada di sebuah klub yang lebih besar seperti Madrid. Pemain terbaik selalu bermain di Madrid, dan Haaland adalah pesepakbola yang dibuat untuk Madrid, tidak diragukan lagi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here