Versatile Player Bayern Coba Tiru Mentalitas Legenda Klub - Vivagoal.com
Versatile Player Bayern Coba Tiru Mentalitas Legenda Klub

Versatile Player Bayern Coba Tiru Mentalitas Legenda Klub

Heri Susanto - May 5, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Pemain serba bisa milik Bayern Munchen, Joshua Kimmich ingin meniru apa yang dilakukan legenda klub, Bastian Schweinsteiger bersama klub. Ia merasa mentalitas yang dimiliki Basti membentuknya menjadi pemain seperti sekarang

Sejauh ini, Kimmich sukses memainkan 24 laga dan mencetak sepasang gol dan enam assist. Dalam kesempatan tersebut, ia kerap bermain di beberapa sisi seperti fullback kanan maupun gelandang bertahan. Kedua peran tersebut sukses dimainkannya dengan baik bersama Die Roten.  Ia pun tak segan menunjukan kekaumannya kepada Schweinsteiger.

“Ketika saya masih muda, saya mencoba untuk meniru apa yang dia [Schweinsteiger] lakukan. Dia selalu menjadi pemimpin dengan menonjolkan mentalitasnya. Bagi saya, yang terbaik datang di final Piala Dunia [2014]. Saya pikir, saya sudah memiliki mentalitas sepertinya.” ungkapnya kepda situs resmi klub, dinukil Goal International

“Saya juga merasa bahwa saya adalah pemain yang prioritasnya tidak hanya ingin membuat diri sendiri terlihat bagus di lapangan. Alih-alih, saya mengerahkan segalanya untuk tim saya dan saya mencoba membantu rekan satu tim.”


Baca Juga:


Sejauh ini, Kimmich, bersama Thiago Alcantara bertransformasi menjadi duo yang mematikan. Saat Alcantara bertugas sebagai inspirator tim, Kimmich pun biasa menjegal lawan-lawan yang hendak mendekati backfour.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com