Dengan Segala Resikonya, Serie A Wajib Dilanjutkan

0
17
Legenda Juventus Tak Tertarik Jadi Pelatih, Kenapa?

Vivagoal Serie A – Mantan pemain Juventus, Claudio Marchisio mendukung Serie A musim 2019/20 dituntaskan. Menurutnya tak mungkin menunggu covid-19 benar-benar hilang baru kompetisi kembali berjalan.

Simpang siur terkait kelanjutan kompetisi Eropa musim ini juga terjadi di Italia. Serie A masih belum memiliki keputusan final terkait musim kompetisi 2019/20.

Pemerintah melalui Menteri Olahraga, Vincenzo Spadafora telah memberi lampu hijau kepada semua klub untuk kembali menggelar latihan. Namun keputusan final masih belum keluar menunggu berbagai pertimbangan lain demi keselamatan semua pihak.

Marchisio sendiri melihat jika kompetisi musim ini harus tetap dilanjutkan. Menurutnya tak mungkin menunggu kasus corona benar-benar hilang baru kompetisi dilanjutkan karena sepakbola memang berjalan dengan berbagai risiko.

“Kita harus mencoba mengatur segala sesuatu untuk sebanyak mungkin menurunkan angka risiko penularan. Tetapi jika menunggu sampai tidak ada sama sekali alias nol, kita tidak akan pernah bermain sepakbola lagi,” kata Marchisio kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia.

“Saya harap kompetisi kembali bergulir. Saya optimistis itu bisa dilakukan, dan jujur saya merindukannya,” ujar pria berusia 34 tahun ini.


Baca Juga:


Pemerintah Italia jelas harus ekstra hati-hati dalam mengambil keputusan. Pasalnya, negara yang terkenal dengan pizza-nya tersebut merupakan negara Eropa pertama terdampak corona dengan jumlah kasus tertinggi kala itu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here