Dengan Teknologi Yang Mumpuni, Ilmuwan Spanyol Berniat Kloning Lionel Messi

0
210
Dengan Teknologi Yang Mumpuni, Ilmuwan Spanyol Berniat Kloning Lionel Messi

Vivagoal La Liga – Sebuah ide gila baru saja dikemukakan oleh seorang ilmuwan Spanyol, Arcadi Navarro. Menurutnya, megabintang Barcelona, Lionel Messi bisa saja dikloning agar bisa memiliki kembaran di masa mendatang.

Messi disebut-sebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa. Mengoleksi lima penghargaan Ballon D’Or dan mencetak hingga 500-an gol serta mengoleksi puluhan trofi mayor dan minor membuat pemain asal Argentina itu sampai dijuluki sosok alien alias manusia dari planet lain.

Selain itu, kehebatan Messi tidak saja diukur dari deretan trofi dilemarinya, tetapi pemain yang sudah berusia 31 tahun itu tetap mampu konsisten selama 12 tahun terakhir. Tetap lihai menggocek bola, insting merobek jala gawang lawan masih begitu tinggi, dan kreatifitasnya di lapangan masih kerap memberi banyak assist buat rekan-rekan setimnya di Barcelona.

Navarro sendiri yang merupakan seorang ahli genetika dari European Genome Archive mencoba mengemukakan hal yang dianggap gila soal Messi. Saat melakoni sesi wawancara dengan Que T’hi Jugues, Navarro menyebut Messi bisa saja di kloning dengan teknik dan teknologi yang ada saat ini.

“Kami bisa mendapatkan pemain yang sangat mirip dengan Messi, baik dari segi tampilan maupun kualitasnya. Kami bisa mengkloningnya dengan teknik yang ada sekarang ini, dan anda akan melihat sesuatu seperti kembarannya.” ujar Navarro dikutip dari Marca.

“Seandainya yang lahir dua sosok kembar, maka salah satunya bisa dibekukan di ruang waktu. Kemudian, 20 atau 30 tahun mendatang, kami akan mengeluarkannya di waktu yang tepat, Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka hasilnya itu akan terlihat sama.” Navarro menjelaskan.

Untuk diketahui, metode kloning hingga saat ini masih menjadi kontroversi di dunia kesehatan. Pasalnya, ini menyangkut persoalan moralitas. Banyak ilmuwan yang menolak metode kloning karena membuat manusia seperti menyamai Tuhan, Sang Pencipta.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here