Der Klassiker di Depan Mata, Bayern Munich Masih Belum Siap - Vivagoal.com
Der Klassiker di Depan Mata, Bayern Munich Masih Belum Siap
Sumber: republika.co.id

Der Klassiker di Depan Mata, Bayern Munich Masih Belum Siap

Catrine Mega - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal BundesligaBig match antara Borussia Dortmund vs Bayern Munich semakin dekat, update terbaru diberikan oleh pelatih FC Bayern Julian Nagelsmann mengenai kondisi para pemainnya.

Laga pada spieltag 14 Bundesliga yang akan dihelat di Signal Iduna Park, Minggu (5/12) dini hari WIB ini akan perebutkan posisi atas klasemen Bundesliga. Hanya berbeda 1 poin, posisi puncak Bayern Munich terancam direbut Borrusia Dortmund yang berada di peringkat 2 klasemen.

Ancaman ini semakin besar diterima Bayern Munich ketika Julian Nagelsmann buka suara soal kondisi Leon Goretzka yang baru-baru ini dikabarkan cedera dan juga kondisi pemain lainnya dalam konferensi pers pra pertandingan.

“Leon Goretzka punya peluang sebesar 60 persen untuk bergabung dalam skuat. Tapi kami akan buat keputusan final mengenai kondisinya besok,” kata Nagelsmann kepada reporter, dilansir dari Bulinews.


Baca juga:


“Dia (Goretzka) harus pastikan kondisinya prima untuk bisa bermain 100 persen dalam pertandingan mendatang. Hanya dengan begitu kami bisa bawa Goretzka. Pertandingan mendatang terlalu besar untuk kami mainkan pemain yang tidak 100 persen dalam kondisi prima.”

Leon Goretzka dikabarkan alami cedera Selasa lalu waktu setempat saat jalani sesi latihan. Setelah menemui tim dokter, Goretzka didiagnosa alami cedera pinggang.

“Kami masih belum tahu apakah Leon (Goretzka) akan bermain atau tidak. Saya harap dia bisa bermain. Jamal (Musiala) dan Marc Roca akan jadi alternatif jika Leon Goretzka harus absen,” tutup pria 34 tahun ini.

Selain Leon Goretzka, beberapa pemain lain sudah dipastikan akan absen dalam Der Klassiker akhir pekan mendatang. Gabriel Vidovic yang rencananya akan perkuat FC Bayern batal dibawa karena alami cedera kemarin sore. Marcel Sabitzer juga belum pulih dari cedera sementara Joshua Kimmich baru akan kembali bergabung dengan Die Roten pekan depan.

Pemain lainnya, Eric Maxim Choupo-Moting akan selesaikan masa karantinanya nanti malam waktu setempat dan bisa bergabung dengan skuat Nagelsmann hadapi Borussia Dortmund apabila hasil tes PCR-nya tunjukkan hasil negatif. Sementara Josip Stanisic yang baru kembali merumput setelah sembuh dari COVID-19 harus kembali istirahat karena cedera pada sesi latihan.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com