Baumgart Lakukan Persiapan Matang Jelang Jumpa Arminia Bielefeld - Vivagoal.com
Baumgart Lakukan Persiapan Matang Jelang Jumpa Arminia Bielefeld
Sumber: indosport.com

Baumgart Lakukan Persiapan Matang Jelang Jumpa Arminia Bielefeld

Catrine Mega - December 3, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Jelang pertandingan spieltag 14 Bundesliga melawan Arminia Bielefeld, Sabtu (4/12) malam WIB di Schuco Arena, pelatih FC Koln pastikan seluruh pemain dan para staff klub sudah divaksinasi.

Menanggapi anjuran pemerintah Jerman yang diikuti naiknya angka kasus COVID-19 di Jerman yang diwaspadai akan memasuki gelombang 4, Steffan Baumgart sangat mahfum akan pentingnya vaksinasi bagi para pemain dan staff. Menanggapi hal ini, manajemen klub pastikan bahwa seluruh pemain dan staff sudah menerima dosis vaksin.


Baca juga:


“Kami terus yakinkan seluruh pemain dan staff (untuk vaksin). Kami tidak hanya duduk diam menunggu persetujuan pemain, namun tim kesehatan FC Koln terus berusaha yakinkan pemain dan para staff untuk menjalani vaksinasi COVID-19,” ungkap Baumgart dilansir dari bulinews.com.

Menurut pernyataan Steffan Baumgart, para pemain dan seluruh official team FC Koln 100 persen sudah menerima vaksin lengkap COVID-19. FC Koln juga menjadi tim pertama yang terapkan peraturan “2G” dari pemerintah Jerman. Mereka bahkan berikan vaksin gratis kepada para penonton dalam pertandingan terakhir yang digelar di kandang mereka.

FC Koln saat ini berada di peringkat 10 klasemen sementara Bundesliga, sedangkan Arminia Bielefeld yang terancam degradasi kini berada di posisi 17 klasemen. Untuk pertandingan pekan ke-14 ini, pelatih FC Koln, Steffen Baumgart, mengkonfirmasi bahwa kapten Jonas Hector tidak akan dibawa.

Keputusan ini diambil karena cedera lutut yang dialami Hector dalam pertandingan pekan lalu kontra Bayern Monchengladbach. Meski dikatakan Hector tidak alami cedera serius, Baumgart menyatakan akan terlalu berisiko untuk mainkan Hector dalam laga mendatang. Sebagai gantinya, Baumgart punya Schindler, Kingsley Ehizibue, Benno Schmitz, dan Jannes Horn sebagai pilihan untuk lengkapi lini belakang FC Koln. (HS)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com