Der Klassiker ke-113: Dortmund Superior Atas Bayern

0
571
Dortmund superior atas bayern

VivagoalBundesliga – Bundesliga pekan ini akan menyajikan laga Big Match antara dua musuh bebuyutan, Borussia Dortmund versus Bayern Munchen. Laga kedua raksasa liga Jerman ini akan digelar di markas Dortmund, Signal Iduna-Park, Minggu (11/11/2018) dini hari WIB.

Laga bertajuk Der Klassiker ini sedikit berbeda dari musim-musim sebelumnya. Sebab, Dortmund musim ini telah menjelma sebagai tim yang begitu perkasa atas lawan-lawannya. Tim besutan Lucian Favre bahkan belum sekalipun tersentuh kekalahan di ajang Bundesliga hingga pekan ke-10 akhir pekan lalu.

Total tujuh kemenangan mereka kantongi, dengan tiga hasil imbang tanpa sekalipun kalah. Selain itu, lini serang Die Borussen juga sangat tajam musim ini. Total sudah 30 gol mereka produksi ke gawang lawan dengan hanya kebobolan 10 gol.

Kontras dengan calon lawannya, Bayern baru mencetak 18 gol telah kemasukan 11 gol dari sepuluh  laga yang sudah dijalani. Alhasil, di laga melawan Bayern kali ini, Die Schwarzgelben akan tampil lebih percaya diri dibanding pertemuan sebelumnya.

Baca Juga :  Jasad Sala Segera Dievakuasi dari Dasar Laut

Saat ini, Dortmund menguasai klasemen sementara liga Jerman dengan mengumpulkan 24 poin, unggul 4 angka dari Bayern Munchen yang duduk di urutan ketiga klasemen.

Performa impresif Dortmund musim ini berbanding terbalik dengan yang diraih Die Bayern. Tim besutan pelatih Niko Kovac itu masih belum mampu tampil konsisten di musim 2018/19 ini. Robert Lewandowski dkk bahkan sempat kesulitan meraih kemenangan dari empat laga terakhir musim ini di semua kompetisi.

Terbaru, saat mereka ditahan imbang 1-1 oleh tim peringkat ke-10 klasemen, Freiburg di markas sendiri, Allianz Arena akhir pekan lalu.

Meski demikian, Kovac punya kesempatan tuk membungkam semua kritikan yang sudah ditujukan kepadanya dengan mengalahkan Dortmund di Signal Iduna-Park.

Baca Juga :  Begini Kecerdikan Solksjaer dalam Memaksimalkan Potensi Pogba

Apalagi berdasarkan data head to head kedua tim, dari 113 pertemuan terakhir, Bayern lebih unggul dengan meraih 54 kemenangan berbanding 29 milik Dortmund.

Selain itu, pertemuan terakhir keduanya yang terjadi Maret 2018 lalu, Bayern mampu menjungkalkan Dortmund enam gol tanpa balas di Allianz Arena.

Bayern diyakini akan sulit mengulang semua cerita indah itu, karena sadisnya Dortmund menghancurkan lawan-lawannya jika berlaga di markas sendiri. Total 7 kemenangan mereka raih dengan hanya sekali imbang dari 8 laga kandang di semua kompetisi.

Tak heran di Der Klassiker yang ke-113 ini, Jadon Sancho dkk lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan atas The Bavarians.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here