5 Deretan Pemain Hebat yang Tak Pernah Menangi Ballon d’Or

0
48
Deretan Pemain Hebat Yang Tak Pernah Menangi Ballon d'Or

Vivagoal Liga Champions – Tak semua pemain hebat mendapat pengakuan lewat gelar Ballon d’Or. Ada bahkan beberapa pemain top yang tidak pernah masuk sebagai nominator. Ronaldo Luiz Nazario da Lima pun menyesalkan hal itu.

Sebagai pemain, Ronaldo yang dijuluki sebagai El Fenomeno berhasil mendapatkan dua kali Ballon d’Or, yakni pada tahun 1997 saat masih berseragam Barcelona dan di tahun 2002 setelah membela rival abadi Barca, Real Madrid.

Sepanjang karier sepakbola sejak tahun 1993 hingga 2011 silam, Ronaldo sendiri sudah bertemu dan melawan banyak pesepakbola top dunia. Diantara sekian banyak pemain hebat itu, Ronaldo memilih 5 diantaranya yang menurutnya pantas mendapatkan Ballon d’Or sebagai bentuk pengakuan atas kehebatannya.

Menurut Ronaldo, prestasi kelima pemain itu bahkan bisa dibilang sangat wah karena diantara mereka ada yang bisa memenangkan Liga Champions, gelar yang sama sekali tidak dimilikinya semasa masih aktif bermain.

“Alessandro Del Piero, Francesco Totti, Paolo Maldini, Raul Gonzales dan saya pikir Roberto Carlos juga layak karena dia dua kali di bawah saya dalam perhitungan voting.” ucap Ronaldo seperti dilansir dari Marca.

“Saya pikir mereka berlima berhak meraih Ballon d’Or. Khusus untuk Roberto Carlos, dua punya gelar Liga Champions dan gelar juara dunia bersama timnas Brasil.” tandasnya.


Baca Juga:


Sebagai informasi, sepanjang kariernya, Totti dan Del Piero tak pernah masuk dalam daftar tiga besar Ballon d’Or. Sementara legenda AC Milan, Paolo Maldini menduduki urutan ketiga sebanyak dua kali, yakni pada tahun 1994 dan 2003.

Raul sendiri kalah bersaing dengan Michael Owen pada tahun 2001, sementara Roberto Carlos berada di urutan kedua pada Ballon d’Or edisi 2002, kalah dari Ronaldo, rekan setimnya saat membantu Brasil juara Piala Dunia 2002.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here