5 Klub Eropa Paling Jor-joran dalam 5 tahun Terakhir

0
207
5 Klub Eropa Paling Jor-joran dalam 5 tahun Terakhir

Vivagoal 5 FaktaBursa transfer merupakan kesempatan klub sepak bola ternama untuk mengincar pemain baru guna menambah kekuatan dalam skuad utama klub tersebut. Tidak jarang sebuah klub sepakbola terkenal yang mengincar pemainnya yang dianggap memiliki performa apik.

Pada beberapa setengah dasawarsa terakhir, harga pesepakbola profesional pada bursa transfer khususnya di wilayah Benua Eropa telah mengalami kenaikan harga yang besar-besaran.

Saat ini, transfer pemain incaran klub raksasa Eropa yang dibanderol dengan harga 100 juta Euro atau bila dikurskan sebesar Rp 1,5 Triliun sudah menjadi yang sangat biasa. Banyak klub terkenal di Eropa beberapa kali memecahkan rekor bursa transfer dengan rela menghabiskan banyak uang.

Baca Juga: 5 Pemain Kelas Dunia yang Pernah Bermain di Liga Indonesia

Salah satu klub yang paling jor-joran dalam pembelian para pemain incarannya adalah Real Madrid. Diketahui, Los Blancos menjadi klub yang paling royal pada penutupan bursa transfer musim panas 2019 lalu.

Menurut Transfermarkt, Los Galcticos telah menghabiskan uang sebesar 307 Euro atau setara dengan Rp 4,7 Triliun. Pembelian Real Madrid yang paling mahal adalah Eden Hazard. Pemain asal Belgia tersebut diboyong dari Chelsea seharga 100 juta Euro atay sekitar Rp 1,5 triliun,

Namun, selain Real Madrid masih ada beberapa klub yang jor-joran pada setengah dekade terakhir ini. Kira-kira klub mana saja?

Berikut VIGO merangkum dan menganalisa 5 Klub Eropa Paling Jor-joran dalam 5 tahun Terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here