Desember Nanti, Barcelona Akan Mainkan Diego Maradona Cup - Vivagoal.com
Desember Nanti, Barcelona Akan Mainkan Diego Maradona Cup

Desember Nanti, Barcelona Akan Mainkan Diego Maradona Cup

Heri Susanto - October 26, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Barcelona akan memainkan laga persahabatan melawan Boca Juniors di ajang pembukaan Diego Maradona Cup. Pertandingan kedua tim siap dihelat pada 14 Desember mendatang di Riyadh, Arab Saudi.

Guna memberikan tribut untuk mantan pemain mereka, Diego Maradona, Barcelona siap melowongkan waktu sehari untuk menghormati Maradona yang meninggal pada November tahun lalu lantaran serangan jantung.

Pertandingan antaran Barca melawan Boca bakal dimainkan setelah Blaugrana memainkan laga terakhirnya di Lgia Champions dan di antara laga Osasuna melawan Elche di LaLiga. Setelahnya, Gerard Pique dan kolega akan mendapatkan jeda musim dingin pada 20 Desember mendatang.

Boca Juniors dan Napoli merupakan dua klub yang pernah dibela Diego Maradona di awal karir sepakbolanya. Maradona sempat mencetak 28 gol dalam 40 laga bersama Boca Junior pada 1981/82.


Baca Juga:


Setelahnya, ia memutuskan untuk hengkang ke Barcelona pasca Piala Dunia 1982 dengna mahar 5 Juta Euro sekaligus memecahkan rekor transfer saat itu. Bersama Barca, ia mampu mengepak 22 gol dalam 36 laga.

Presiden Otoritas Umum dan Hiburan dari Arab Saudi, sekaligus pemilik klub Segunda Division Almeira, Turki Al-Sheikh, menjadi sosok di balik perhelatan Diego Maradona Cup. Laga tersebut siap dihelat di Mrsool Park. 25.000 penonton siap menyaksikan laga ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com