Di Bayern, Nasib Kovac Lebih Beruntung Daripada Ancelotti

0
488
Di Bayern, Nasib Kovac Lebih Beruntung Daripada Ancelotti

Berita BolaBundesliga – Pelatih anyar Bayern Munchen, Niko Kovac mengaku sedang dalam tekanan besar setelah menuai kegagalan di empat laga terakhir yang dijalani Die Bayern.

Bayern yang berstatus juara bertahan liga Jerman musim lalu kembali menuai hasil buruk di depan publiknya sendiri. Terakhir, saat menjamu Borussia Monchengladbach, Robert Lewandowski dkk harus menerima kekalahan tiga gol tanpa balas, Sabtu (06/10/2018) malam WIB.

Dengan kekalahan itu, Bayern kini berada di posisi keenam klasemen sementara Bundesliga, terpaut empat poin dari rival beratnya, Borussia Dortmund.

Bayern sendiri sebenarnya memulai musim 2018/2019 dengan cukup bagus. Dari tujuh laga awal musim ini untuk semua kompetisi yang diikuti, Bayern berhasil meraih hasil sempurna. Namun, semua mulai berubah setelah mereka ditahan imbang 1-1 oleh Augsburg. Secara beruntun, Die Roten tidak mampu meraih kemenangan, dengan rincian dua kali imbang dan dua kali kalah.

Kovac pun lantas merasakan ada tekanan besar di dirinya saat ini. Presiden Bayern Uli Hoeness, sudah tegas mengatakan bahwa ia bisa saja dipecat jika terus menerus menuai hasil kurang baik.

Mantan pelatih Eintracht Frankfurt musim lalu itu paham jika dirinya hanya punya waktu pendek untuk melakukan evaluasi dan mengembalikan Bayern ke tren kemenangan.

Untuk diketahui, pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti pada musim lalu dipecat hanya karena gagal memberi kemenangan di dua laga saja. Tak heran, banyak yang beranggapan dirinya cukup beruntung dibandingkan eks pelatih Real Madrid itu.

“Saya belum bisa menjawab soal masa depan saya disini,” ucap Kovac.

“Saya mengerti bagaimana situasinya sedang berjalan di Bundesliga saat ini. Menurut saya, kami sudah sempat bersama-sama menampilkan performa terbaik di tujuh laga awal, tapi sekarang tidak seperti itu lagi.” sesal pelatih berusia 46 tahun itu.

“Saya tahu posisi saya di Bayern, termasuk kesempatan yang diberikan di sini, jauh berbeda tekanannya saat saya melatih klub lainnya.” ujarnya lagi.

“Saya sendiri masih yakin kami akan kembali tren kemenangan. Itu tugas saya, dan itu akan segera terwujud kembali.” Kovac menegaskan.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here