Di Comeback Spurs, Sol Campbell Mencak-mencak Bek Arsenal

0
18
Di Comeback Spurs, Sol Campbell Mencak-mencak Bek Arsenal
Sumber: The Guardian

Vivagoal Liga Inggris – Buruknya pertahanan Arsenal saat kalah dari Tottenham Hotspur membuat Sol Campbell tak kuasa menahan emosinya.

Arsenal harus pulang dengan kekalahan 1-2 dalam lawatannya ke markas Tottenham Hotspur, dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (12/7/2020) kemarin. Keunggulan mereka melalui gol Alexandre Lacazette tak kuasa dipertahankan setelah buruknya pertahanan skuad besutan Mikel Arteta tersebut.

Betapa tidak, gol penyama kedudukan tercipta akibat miskomunikasi antara Sead Kolasinac dengan David Luiz. Awalnya Kolasinac ingin memberikan bola kepada Luiz. Namun ia salah mengarahkan bola hingga dicuri oleh Son yang mencetak gol.

Campbell yang dulunya merupakan sosok bek tengah Arsenal begitu kecewa dengan performa pertahanan Arsenal. Ia pun melayangkan kritikan pedas kepada barisan pertahanan The Gunners.

“Ini tentang konsentrasi, mempertahankannya sehingga tetap berjalan dengan sederhana. Anda telah menghadiahi mereka gol, saat anda unggul 1-0, apa yang anda lakukan? Jangan sok cerdas,” ujar Campbell kepada Sky Sports.

“Konsentrasi, kekurangan konsentrasi di momen kunci. Anda harus konsentrasi selama 90 menit penuh sekarang,” lanjut sosok berusia 45 tahun tersebut.


Baca Juga:



Arteta sendiri tak menampik jika kekalahan yang diderita anak asuhnya itu terjadi karena kesalahan para pemain bertahan. 

“Kesalahan individu dan bola mati telah merugikan kami. Saat anda tampil sangat dominan, anda seharusnya segera mematikan permainan,” ucap Arteta.

“Saya puas dengan banyak hal yang telah saya saksikan. Cara kami kebobolan, seharusnya bisa menjadi lebih menyulitkan [bagi lawan,” pungkasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here