Gelar Juara Bisa Bikin De Gea Jadi Legenda Man United - Vivagoal.com
Gelar Juara Bisa Bikin De Gea Jadi Legenda Man United
Sumber: The Mirror

Gelar Juara Bisa Bikin De Gea Jadi Legenda Man United

Fido Moniaga - July 13, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – David de Gea akan mencatatkan laga ke-400 bagi Manchester United. Namun Ole Gunnar Solskjaer melihat ada satu yang kurang dari perjalanan karier sang kiper tersebut.

Laga melawan Aston Villa di pekan ke-34 Premier League 2019/2020 kemarin menjadi laga ke-399 bagi De Gea. Ia pun melewati catatan laga kiper legendaris Peter Schmeichel. Kini, David de Gea berada di belakang Alex Stepney sebagai kiper dengan penampilan terbanyak bersama United dengan catatan 539 laga.

Solskjaer pun melihat jika De Gea sangat mungkin untuk mencatatkan rekor penampilan bagi United. Hal ini karena ia terus berusaha dan berpikir positif setiap harinya.

“David de Gea mengatakan dia ingin bermain banyak, banyak lagi, mungkin 10 tahun lagi,” buka Solskjaer dikutip dari Sportsmole.

“Berapa lama dia bisa bertahan di puncak itu terserah padanya karena saya melihatnya masih cukup rendah hati dan bekerja keras bersama Richard Hartis, Craig Mawson, dan kiper lainnya,” tambah Solskjaer.

Solskjaer juga menyambut gembira rekor 400 laga yang akan segera dibuat De Gea. Namun pelatih asal Norwegia itu merasa ada yang kurang dalam perjalanan tersebut.

“Jadi, 400 pertandingan, dua lebih dari Peter. Dia sudah memenangkan Premier League, Piala FA, Liga Europa, Piala Liga, tapi itu mungkin tidak cukup baginya,” kata Solskjaer.

Solskjaer menyebut jika De Gea butuh sebuah trofi besar untuk bisa mengangkat namanya sebagai legenda klub termasuk Liga Champions.


Baca Juga:



“Saya tidak berpikir dia akan merasa bahagia sampai dia memenangkan trofi yang lebih besar karena bertahan di Manchester United dan tidak memenangkan lebih banyak, saya pikir itu menjadi titik kelam dari karirnya,” kata Solskjaer.

“Ya, dia memenangkan penghargaan pribadi. Saya tidak berpikir David de Gea adalah tipe yang peduli dengan penghargaan pribadi. Saya pikir dia ingin tim mengangkat piala besar,” tutup Solskjaer.

David de Gea memang belum mendapat gelar juara Liga Champions bersama United, gelar yang didapat Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. Gelar yang membuat mereka menjadi legenda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com