Di Dortmund, Alcacer Merasa Bikin Gol Urusan Mudah

0
186
Di Dortmund, Alcacer Merasa Bikin Gol Urusan Mudah

VivagoalBundesliga – Penyerang Borussia Dortmund, Francisco Alcacer Garcia atau yang lebih dikenal sebagai Paco Alcacer mengakui membuat gol menjadi urusan mudah setelah dirinya memutuskan hengkang dari Barcelona dan memilih bergabung di Dortmund awal musim panas 2018 lalu.

Sebelumnya, Paco Alcacer didatangkan Barcelona dari Valencia pada musim 2016/2017 silam. Selama dua musim di Camp Nou, Alcacer harus menerima kenyataan jika dirinya hanyalah pelapis bomber asal Uruguay, Luis Suarez. Tak urung, menit bermainnya pun sangat minim selama dua musim berkostum Los Cules.

Alcacer pun memutuskan menerima pinangan Dortmund pada bursa transfer awal musim 2017/2018, meski status awalnya saat itu adalah pemain pinjaman.

Tak disangka, Alcacer malah tampil begitu tajam di musim debutnya bersama Der Borussen. Bomber 25 tahun tersebut kini menduduki peringkat teratas daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga bersama Luka Jovic di Frankfurt dengan torehan 12 gol.

Baca Juga :  Tumbangkan Fulham, MU Cetak Rekor Lagi!

Ketajaman Alcacer di Dortmund juga bisa dibilang cukup unik. Bagaimana tidak, dari 17 pekan kompetisi Liga Jerman berlalu, Alcacer baru 5 kali jadi starter dengan mencatatkan menit bermain rata-rata hanya 42 menit per laga, namun mampu membukukan persentase tembakan on target hingga 70%.

Performa impresif Alcacer itu pun terbayar lunas setelah manajemen BVB memutuskan mengontrak dirinya secara permanen hingga 2023 mendatang.

“Kali pertama datang ke Dortmund, saya merasa menjadi pemain lagi. Di Barcelona saya sangat jarang dimainkan selama dua musim terakhir.” kata Alcacer dilansir dari Sport Bild.

“Semua pemain bola pastinya ingin mendapat kesempatan bermain. Dan saya sangat tidak suka hanya ditempatkan di bangku cadangan.” jelasnya.

“Dan sekarang di Dortmund, saya pribadi cukup terkejut karena betapa mudahnya saya membuat gol. Tapi ini juga tidak lepas dari peran rekan setim yang kerap memberi saya kemudahan mencetak gol.” Alcacer menambahkan.

Selalu update berita bola terkini seputar Bundesliga Jerman hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here