Di Dortmund, Paco Alcacer Hanya Butuh 3 Laga Tuk Lampaui Messi

0
746
Penyerang Pinjaman Dortmund, Paco Alcacer Hanya Butuh 3 Laga Tuk Lampaui Messi

Berita BolaBundesliga – Pemain pinjaman Barcelona, Paco Alcacer hanya butuh tiga laga di klubnya yang sekarang, Borussia Dortmund, untuk melampaui ketajaman penyerang Barca, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Juventus di awal musim 2018/2019 ini.

Paco yang baru pindah musim panas ini ke Dortmund dengan status pinjaman dari Barcelona melakoni debutnya dengan sangat menakjubkan. Penyerang asal Spanyol itu hingga saat ini sudah mencetak 6 gol hanya dari tiga penampilan di Bundesliga, Jerman.

Hebatnya lagi, Paco melakukan itu hanya dalam waktu 81 menit. Dimana kesemua golnya itu ia cetak saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti. Meski memiliki keterbatasan waktu bermain, Paco tetap menunjukkan level ketajaman yang begitu luar biasa dengan rataan per gol per 13,5 menit.

Baca Juga :  Varane Perpanjang Masa Bakti di Real Madrid

Di sisi lain, Messi yang hingga di laga terakhir kontra Valencia sudah melesakkan 6 gol di liga Spanyol untuk Barcelona, meski begitu, Messi melakukannya setelah bermain 665 menit dari 8 penampilan. Adapun statistik gol Messi yakni 1 gol per 83 menit.

Kemudian, untuk Ronaldo sendiri baru melesakkan 4 gol dari 8 tampil dengan total durasi 720 menit di Juventus. Rasio gol Ronaldo bahkan paling buruk jika dibandingkan Messi dan Alcacer dengan rataan gol setiap 180 menit.

Buat Alcacer sendiri, penampilan dahsyatnya bersama Dortmund menjadi bukti sahih bahwa Barcelona sudah rugi membuang dirinya. Meski level Bundesliga dibawah daripada La Liga Spanyol, tapi penyerang berusia 25 tahun itu layak menuai pujian karena telah melampaui capaian Messi, pemain yang sangat mustahil dia gantikan di Blaugrana.

“Saya tahu apa yang bisa Paco lakukan. Meski dia tidak bermain selama 90 menit baik di Barcelona maupun di Dortmund. Tetapi keberadaannya di dalam tim sangat fantastis,” puji Lucien Favre, pelatih Dortmund seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here