Jalani Debut di Milan, Maignan Langsung Jadi Kiper Terbaik Serie A - Vivagoal.com
Di Musim Debutnya Bersama Milan, Mike Maignan Jadi Kiper Terbaik Serie A
Mike Maignan, Foto: dok Goal

Jalani Debut di Milan, Maignan Langsung Jadi Kiper Terbaik Serie A

A Hendra - May 21, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan sukses memenangi predikat kiper terbaik Liga Italia 2021/2022. Penghargaan itu didapatkan Maignan di musim debutnya bersama Rossoneri.

Melalui akun Twitter Serie A, Sabtu (21/5) dinihari WIB, Maignan dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik setelah tampil menawan di musim perdananya bersama AC Milan. Padahal sebelumnya, banyak pihak yang sangsi Maignan adalah sosok pengganti yang pas buat Gianluigi Donnaruma yang hengkang ke Paris Saint Germain.

Bagaimana tidak, Maignan sebelumnya bukanlah siapa-siapa. Namanya pun tak begitu familiar di telinga para pecinta Rossoneri. Pasalnya, Maignan lebih banyak berkutat di tim-tim semenjana sebelum sukses membawa Lille menjuarai Liga Prancis musim 2020/2021 kemarin.

Pasca Jalani Operasi, Mike Maignan Absen 10 Pekan Bela AC Milan
Mike Maignan, Foto: dok Bola Okezone

Namun usai ditebus Milan dari Lille dengan nilai transfer mencapai 14,4 juta euro, Maignan langsung membuktikan kualitasnya sebagai kiper kelas wahid. Dalam 31 penampilan bersama Rossoneri di Serie A, Maignan cuma kemasukan 21 gol.

Hebatnya lagi, ada 16 clean sheet yang berhasil dibuat dengan delapan diantaranya ditorehkan Maignan dalam 10 laga terakhir AC Milan. Ketangguhannya di bawah mistar gawang turut membantu Rossoneri kini selangkah lagi merengkuh scudetto.


Baca Juga:


Milan yang berada di puncak klasemen Liga Italia dengan torehan 83 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua. Dengan menyisakan satu laga lagi, Milan kini tinggal membutuhkan satu poin saja untuk mengunci scudetto.

Maignan sendiri tentu berharap bisa mengawinkan gelar kiper Terbaik Liga Italia dengan trofi juara Serie A saat Milan melakoni laga terakhirnya di markas Sassuolo, Minggu (22/5) malam WIB. Scudetto tentu akan jadi penutup musim yang manis buat debut Maignan di Liga Italia dan AC Milan. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com