Di Timnas, Hendro bertugas Cari Kiper Sesuai Kriteria Guardiola

0
2911
Hendro Kartiko Siap Bantu Indra Sjafri Dalam Seleksi Kiper

Vivagoal – Selama menjalankan tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia untuk AFF CUP U-22 di Kamboja, Februari nanti, coach Indra Sjafri akan dibantu beberapa asisten pelatih yang sudah punya nama di blantika pesepakbolaan Indonesia, salah satunya adalah Hendro Kartiko.

Di timnas U-22 ini, Hendro punya tugas untuk meningkatkan skill penjaga gawang yang terpilih masuk dalam skuat timnas untuk AFF Cup mendatang. Mantan kiper nomor satu Indonesia itu pun mengaku siap membantu coach Indra menemukan kiper terbaik dalam seleksi hari keempat ini, Kamis (10/1/2019).

Untuk diketahui, coach Indra Sjafri punya kriteria kiper yang mirip seperti Pep Guardiola. Ia menuntut kiper skuat Garuda Merah punya kemampuan mengalirkan bola dari bawah.

“Paling tidak, saya akan berusaha membantu meningkatkan kemampuan kiper yang dipanggil masuk timnas. Termasuk mencari yang bisa mengikuti filosofi coach Indra, yakni memulai serangan dari bawah.” kata Hendro.

Adapun penjaga gawang yang dipanggil ikut seleksi timnas U-22 adalah, Hilman Syah dari PSM Makassar, Awan Setho yang bermai. untuk Bhayangkara FC, kemudian ada Satria Tama di Madura United, dan M Riyandi dari Barito Putera.

“Semua kiper yang dipanggil sudah punya jam terbang tinggi di klub masing-masing. Tapi karena ini tim nasional, mereka semua terlihat masih agak kurang lepas saat latihan.” jelas Hendro.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here