Ketimbang Bayern Munich, Yann Sommer Pilih Tim Liga Inggris. - Vivagoal.com
AS Roma incar Penjaga Gawang Gladbach
Yann Sommer – Ekonomia Online

Ketimbang Bayern Munich, Yann Sommer Pilih Tim Liga Inggris.

Daniel Nugraha - December 24, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Menyandang status sebagai salah satu raksasa Jerman tak lantas membuat Bayern Munich menarik dimata Yann Sommer, yang disebut lebih memilih bergabung dengan tim asal Premier League.

Performa apik Yann Sommer, khususnya ketika membela Timnas Swiss rupanya mencuri perhatian sejumlah tim besar Eropa, tak terkecuali Bayern Munich. Die Roten memang butuh tambahan kiper baru setelah sang kapten Manuel Neuer mengalami cedera.

Namun, Sommer rupanya kurang memiliki minat untuk merapat bersama The Bavarian, walau Ia kini tengah berkarir di Jerman bersama Monchengladbach. Kabarnya, Sommer lebih memilih merapat ke Liga Inggris dengan bergabung bersama Manchester United.

Yann Sommer: Tidak Ada yang Berubah dari Kami
Yann Sommer – Sport1

Menurut laporan dari Bild, Sommer memilih Manchester United karena beberapa pertimbangan. Ia dinilai ingin mencicipi atmosfir di liga Eropa lain, sehingga tawaran dari United bisa memenuhi keinginannya tersebut.


Baca Juga:


Selain itu, jika ia pindah ke Bayern Munich, maka kemungkinan posisi kiper utama takkan selamanya milik Sommer. Ketika Neuer sembuh nanti, bukan tidak mungkin Sommer bakal kembali tergeser.

Kansnya untuk menjadi kiper utama dianggap akan lebih besar bersama Man United, walau sudah ada David De Gea. Dalam beberapa waktu terakhir, Erik ten Hag kerap dikabarkan ingin mencari kiper baru.

Kiper Veteran Bundesliga Masuk Bidikan Newcastle United
Sumber: Liputan 6

United sendiri berpeluang mendapatkan Sommer secara gratis karena kontraknya di Gladbach bakal segera habis pada Bulan Juni 2023 mendatang. Mereka sudah bisa mulai melakukan negosiasi pra-kontrak di Bulan Januari nanti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com