Dibandrol Dengan Harga Tinggi, Bayern Munich Menyerah Datangkan Florian Wirtz? - Vivagoal.com
Dibandrol Dengan Harga Tinggi, Bayern Munich Menyerah Datangkan Florian Wirtz?
Sumber: indosport.com

Dibandrol Dengan Harga Tinggi, Bayern Munich Menyerah Datangkan Florian Wirtz?

Catrine Mega - January 26, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Florian Wirtz sudah sejak lama dilirik oleh Bayern Munich. Memulai karir sepak bola junior di akademi FC Koln kemudian pindah ke akademi Bayer Leverkusen musim dingin 2020, Wirtz langsung dipromosikan ke tim utama Die Werkself 6 bulan kemudian.

Selama satu tahun lebih membela Bayer Leverkusen, Wirtz telah mencatatkan 71 penampilan dengan torehan 17 gol dan 20 assist. Penampilannya yang cemerlang ini membuat klub besar Eropa lainnya melirik sang pemain, seperti Man City, Liverpool, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan tentu saja Bayern Munich.

Die Roten sudah lama menjadi fans Wirtz. Manajemen klub bahkan dikabarkan telah mendekati orangtua Wirtz untuk memboyong gelandang serang 18 tahun ini ke Allianz Arena.

Kontrak Wirtz bersama Leverkusen masih akan berlaku hingga 2026 mendatang. Namun sang pemain sudah pernah menyatakan bahwa ia akan bertahan di Bayer Leverkusen hingga akhir musim 2022/2023. Setelah itu, besar kemungkinannya Wirtz akan hengkang dari BayArena.


Baca juga:


Melihat kesempatan ini, Die Roten pun semakin gencar melakukan pendekatan kepada Wirtz. Akan tetapi, barisan klub yang siap menampung Wirtz merupakan klub-klub yang siap menggelontorkan dana besar untuk memboyong pemain 18 tahun kelahiran Jerman itu.

Dibandrol dengan harga tinggi, langkah Bayern Munich akan terhambat masalah finansial untuk bisa mendatangkan Wirtz ke Allianz Arena. Selain krisis finansial yang sedang dialami Bayern Munich karena pandemi Covid-19, manajemen Bayern Munich memang jarang menggelontorkan dana besar untuk mendatangkan 1 pemain saja.

Sebagai antisipasi, Bayern Munich sudah mempersiapkan Paul Wanner dari akademi Bayern untuk dipromosikan ke tim utama. Opsi ini akan lebih menguntungkan bagi Die Roten karena bisa didapatkan dengan harga murah. Tak hanya itu, potensi Wanner yang baru berusia 16 tahun ini pun tak kalah dari Wirtz.

Di luar itu semua, Bayer Leverkusen juga membidik Paul Wanner untuk menggantikan posisi Wirtz ketika pemain kunci mereka ini memutuskan hengkang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com