Usai Dibantai City 7-0, Pelatih Schalke Angkat Kaki

0
601
Pelatih Schalke Dipecat

VivagoalBundesliga – Schalke secara resmi memecat Domenico Tedesco dari kursi pelatih. Posisinya sementara digantikan oleh pelatih tim B, Huub Stevens.  Atas keputusan tersebut manajemen Schalke mengapresiasi apa yang telah diberikan Tedesco pada Schalke.

Kekalahan dari The Citizen menambah panjang rekor buruk Schalke karena ini adalah kekalahan kelima berturut-turut di semua kompetisi. Dalam Bundesliga, posisi Schalke bahkan merosot ke urutan lima terbawah.

“Kepala pelatih Domenico Tedesco dan asisten pelatih Peter Perchtold resmi dibebaskan dari tugas mereka dilapangan,” ujar Schalke dalam sebuah pernyataan resmi sebagaimana dikutip dari Reuters.

“Klub berterima kasih kepada Tedesco dan seluruh tim tekniknya atas upaya dan kerja keras mereka, dan mendoakan yang terbaik dalam karier profesional mereka. Posisinya sementara akan digantikan oleh Huub Stevens, yang akan memulai memimpin tim utama pada Jumat akhir pekan ini,” tulis pernyataan resmi klub.

Kekalahan telak 7-0 dari Manchester City, Rabu (13/3/2019) turut memperpanjang tren negatif Schalke di semua ajang kompetisi. Dimana mereka berpuasa kemenangan dalam lima lima partai terakhir.

Baca Juga :  Mbappe Ancam Messi Raih Sepatu Emas Eropa

Tedesco sendiri ditunjuk sebagai pelatih di Veltins-Arena pada Juni 2017. Di musim debutnya, Tedesco berhasil membawa Die Knappen finish kedua di klasemen akhir Bundesliga menempel Bayern Munchen.

Sayang, Schalke tampil jeblok musim ini, hingga pekan ke-25 Sebastian Rudy dkk masih terperangkap di posisi ke-14 klasemen. Dewan direksi Schalke pun mengambil keputusan memecat Tedesco.

“Rapat dewan direksi Schalke hari ini menyepakati pembatalan kontrak Domenico Tedesco dengan klub. Keputusan ini diambil atas dasar perubahan dinamika di tim utama, ketika semua target musim ini tidak lagi bisa diraih,” isi pernyataan resmi Schalke.

Klub akan menggantikan posisi Tedesco dengan mengangkat Hubb Stevens sebagai pelatih sementara. Dirinya yang akan bertanggung jawab memimpin tim untuk pertandingan melawan RB Leipzig akhir pekan nanti.

“Tedesco telah mengembangkan tim dengan sangat baik musim lalu yang berakhir dengan kami menjadi runner-up. Akan tetapi, kami mengakui bahwa perkembangan musim ini negatif,” kata direktur olahraga Jochen Schneider,” ungkapnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here