Dibantai Indonesia 6-0, Vanuatu: Harusnya Bisa 9 atau 10

0
290
Dibantai Indonesia 6-0, Vanuatu: Harusnya Bisa 9 atau 10

VivagoalLiga Indonesia – Timnas Vanuatu dibantai dengan skor amat telak 6-0 saat melakoni laga uji coba melawan Indonesia. Tapi, pelatih Vanuatu, Paul Munster menilai seharusnya selisihnya bisa lebih besar lagi.

Vanuatu tidak berdaya dan harus rela melihat gawangnya dibobol sebanyak enam kali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6/2019) malam. Enam gol Indonesia hasil dari quattrick Alberto ‘Beto’ Goncalves, dan dua lainnya dibuat oleh Evan Dimas Darmono.

Hasil ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan, mengingat Indonesia memang memiliki kualitas satu tingkat diatas negara kepulauan di Samudera Pasifik tersebut. Bicara peringkat di klasemen FIFA, Vanuatu menduduki rangking ke 163 sementara Indonesia ada di posisi 160 berdasarkan peringkat terbaru per 14 Juni 2019.

Kendati demikian, Munster tetap bersyukur anak asuhnya tidak kalah lebih banyak lagi, Menurutnya, Indonesia seharusnya bisa menang lebih besar lagi karena buruknya penampilan anak asuhnya.

“Kami melakukan banyak kesalahan individu di awal babak pertama dan kedua. Banyak hal yang bisa kami petik dari laga uji coba ini. Kami kecewa, tapi kami akan kembali ke negara kami untuk mengevaluasi semuanya sebelum bersiap di kejuaraan Pasifik Games.” ungkap Munster.

“Tentu tidak ada yang mau kalah dengan skor 6-0. Tapi saya pikir, Indonesia sebenarnya bisa menang lebih banyak lagi, sembilan atau 10 gol harusnya bisa mereka cetak.” tambahnya.

Bagi Vanuatu sendiri, laga melawan Indonesia adalah kali pertama mereka menghadapi tim asal benua Asia. Hal ini tidak lepas dari keberadaan mereka yang masuk dalam zona Oceania, yang mana kebanyakan lebih sering melawan tim-tim asal federasi sepakbola tersebut, seperti Selandia Baru, Kepulauan Solomon, Tahiti, Fiji, Papua Nugini, Samoa, Kaledonia Baru, Kepulauan Cook, dan Samoa Amerika.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here