Dibantai Perseru Serui, Ini Alasan Mitra Kukar - Vivagoal.com
Dibantai Perseru Serui, Ini Alasan Mitra Kukar (2)

Dibantai Perseru Serui, Ini Alasan Mitra Kukar

Dimas Sembada - February 5, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalPiala Indonesia – Tim kepelatihan Mitra Kukar menilai masalah kebugaran menjadi penyebab timnya atas Perseru Serui. Mitra Kukar harus menyerah dengan skor 1-4 di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong kemarin sore.

Pelatih interim, Sukardi Kardok mengutarakan persiapan timnya jelang pertandingan kontra Perseru tergolong minim. Selain itu Perseru selalu tampil apik di kandang lawan.

“Saya terima kekalahan dari Perseru. Kami sebenarnya sudah menyampaikan sebelumnya, Perseru selalu bermain bagus jika bermain laga tandang ketimbang menjadi tuan rumah, dan terbukti di leg pertama mereka hanya bisa bermain imbang,” ujar Sukardi.

Selain itu, faktor stamina yang dibawah rata-rata membuat skema yang diterapkan Mitra Kukar tak berjalan lancar. Diakui Sukardi hal itulah yang membuat timnya kalah dari Cendrawasih Jingga.

“Kami juga menerapkan permainan terbuka, namun kendalanya di stamina pemain yang hanya 60 persen. Kami kedodoran karena persiapan yang minim. Ya, kalah menang sudah biasa, toh manajemen juga tidak memberikan target di turnamen ini,” imbuh Sukardi.

Di sisi lain, pelatih Perseru, Choirul Huda mengapresiasi tinggi atas capaian anak asuhannya di kandang Mitra Kukar. Terlebih, kemenangan itu terjadi jelang berakhirnya kontra sebagian besar pemain utama mereka.

“Belajar dari leg pertama, sebenarnya kunci keberhasilan kami yakni bermain tanpa beban, tapi tetap dengan motivasi tinggi untuk bisa menang. Pemain bermain sangat efektif, dan mereka memberikan yang terbaik buat tim. Ini jadi kado terakhir dari pemain,” sahut Choirul Huda.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga 1 hanya di Vivagoal.com