Diboyong Pahang FA Rp 2,39 Miliar, Saddil Jadi Pemain Termahal Malaysia

0
413
Diboyong Pahang FA Rp 2,39 Miliar, Saddil Jadi Pemain Termahal Malaysia

Vivagoal Timnas – Winger lincah timnas Indonesia yang merumput bersama Pahang FA, Saddil Ramdani menempati urutan teratas dalam daftar lima pesepakbola termahal di Liga Malaysia.

Saddil diboyong Pahang FA dari Persela Lamongan pada bursa transfer awal musim Januari lalu. Saddil saat itu dibanderol dengan harga sebesar 150 ribu euro atau setara Rp 2,39 miliar.

Nilai transfer yang cukup fantastis itu membuat Saddil menjadi pemain muda temahal di Liga Malaysia sesuai daftar yang dirilis Fox Sport Asia awal pekan ini. Dalam daftarnya tersebut, Fox Sport Asia mengumumkan lima nama pemain muda dibawah usia 23 tahun dengan nilai transfer tertinggi di Malaysia.

 

Saddil mengungguli empat bintang muda Malaysia, seperti Akhyar Rashid dan Safawi Rasid yang bermain untuk Johor Darul Takzim, Ifwal Akmal Che Kassim di Kedah FA dan Syahmi Safari dari Selangor FA.

Akhyar Razid yang mendapatkan predikat sebagai Neymar dari Kedah hanya dibanderol sebesar 50 ribu euro atau sekitar Rp 789 juta. Sementara Safawi Rasid punya nilai pasar di angka 75 ribu euro atau setara Rp 1,2 miliar. Sementara, Ifwal Akmal Che Kassim yang merupakan seorang kiper berusia 22 tahun punya nilai pasa sama dengan Safawi yakni Rp 1,2 miliar.

Saddil sendiri sebagai satu-satunya pemain non Malaysia yang masuk daftar pesepakbola muda termahal Malaysia itu didatangkan dari Persela dan langsung menjadi andalan pasukan Tok Gajah di Liga Malaysia 2019 ini.

Saat ini, Saddil sudah mencetak 4 gol dan dua assist dari delapan penampilannya musim ini, dan berhasil membantu Pahang FA menempati posisi kedua dengan 18 poin terpaut dua angka dibawah Darul Takzim FC.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here