Dicap Tukang Diving, Salah Diminta Waspada - Vivagoal.com
Dicap Tukang Diving, Salah Diminta Waspada

Dicap Tukang Diving, Salah Diminta Waspada

Dimas Sembada - January 23, 2019
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Setelah dituding hobi diving, mantan pemain Liverpool, John Aldridge meminta Salah untuk lebih waspada saat berada di atas lapangan. Khawatirnya Aldridge dilandaskan pada pandangan sinis publik sepak bola pada Salah.

“Saat ini Salah harus lebih berhati-hati. Semua orang mengamati dia. Hal ini sudah pernah terjadi sebelumnya dengan banyak pemain termasuk Luis Suarez, yang sengaja mencari pelanggaran dan menjatuhkan diri di kotak penalti lawan,” buka Aldridge di fourfourtwo.

Aldridge menjelaskan problem Salah saat ini adalah tampil lebih waspada dengan membuktikan dirinya bukan tukang diving. Semua orang kini akan tertuju pada performanya, sekali lagi ia terjatuh dengan mudah maka kariernya sebagai pemain besar bisa tercoreng.

“Salah disentuh. Apakah itu bisa menyebabkan penalti? Beberapa wasit akan memberikannya. Memang ada kontak, tapi Salah terlalu mudah terjatuh. Sejak saat itu Salah telah mengundang suasana negatif di sekitarnya,” sambung dia.

[irp]

Lebih lanjut ia mengatakan cara bermain Salah memang kerap memancing pelanggaran. Permainannya yang mengandalkan kecepatan membuat para pemain bertahan lawan mau tak mau harus menjatuhkannya.

“Jika Salah jelas dilanggar, saya yakin wasit akan memberi penalti, tapi cara Mo Salah bermain memang mengundang kontak fisik, dia seringkali harus melewati dua atau tiga pemain di kotak penalti. Sulit bagi bek-bek lawan untuk menghindari kontak dengannya. Juga sangat, sangat sulit baginya untuk tidak tersentuh,” tambah Aldridge.

Dakwaan tukang diving bermula setelah Mohamed Salah tampak terlalu mudah terjatuh saat Liverpool mengalahkan Newcastle. Situasi terus berlanjut dimana sang pemain beberapa kali terjatuh pada laga kontra Arsenal dan Brighton dengan hadiah penalti diberikan oleh wasit.

Situasi berbeda saat Salah membawa Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace. Insiden terjadi saat ia dijaga ketat oleh Sakho. Lantas tanpa ada adu fisik yang berarti Salah kemudian terjatuh, beruntung wasit lebih jeli dan enggan memberikan penalti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com