Didera Kelelahan, Mampukah Tottenham Ungguli City?

0
318
Didera Kelelahan, Mampukah Tottenham Ungguli City

Vivagoal Liga ChampionsManchester City akan menghadapi Tottenham Hotspurs pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Leg pertama akan digelar di markas Spurs, Rabu (10/4/2019) dini hari nanti.

Jelang duel, City berambisi untuk kembali meneruskan hegemoni-nya atas pasukan Mauricio Pochettino. Tak hanya itu, The Citizen dipastikan ingin menjaga asa untuk bisa lolos ke babak semifinal Liga Champions 2018/19 ini.

Akan tetapi, City sedikit gangguan dari masalah kebugaran para pemainnya. Pasalnya, mereka baru saja menjalani tiga pertandingan hanya dalam waktu enam hari. Terbaru, saat Sergio Aguero dkk menghadapi Brighton and Hove Albion pada semifinal Piala FA.

Di sisi lain, Tottenham tak mudah ditaklukan kala bertarung di kandangnya sendiri. Dari enam laga kandang terakhirnya, Spurs sukses meraih lima kemenangan dan satu hasil imbang. Terbaru saat mereka menjungkalkan Crystal Palace dengan skor 2-0.

City juga punya catatan kurang bagus kala bersua sesama tim Inggris di kompetisi Eropa. Statistik mencatat, City selalu kalah ketika bertemu tim asal Inggris, masih segar diingatan kala City dibantai Liverpool dengan agregat 1-5 di babak delapan besar Liga Champions musim lalu.

“Musim lalu kami melawan Liverpool di perempat final dan kami gagal. Saya harap kali ini peruntungan kami lebih baik,” ujar Guardiola dikutip dari situs resmi UEFA.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here