Didera Masalah Finansial, Arsenal Akan Lepas Bintangnya

0
354
Arsenal

Vivagoal Liga InggrisKans Arsenal untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan terbilang terjal. Mengingat mereka masih tertahan di peringkat lima dengan hanya menyisakan satu laga saja. Opsi lain yang masih mungkin mereka andalkan adalah dengan juara di Liga Europa.

Tim asuhan Unai Emery itu sudah menapakan satu kaki mereka di final usai tampil apik lawan Valencia. Namun demikian, Arsenal tetap harus mengantisipasi andai mereka gagal. Kegagalan berlaga di Liga Champions musim depan tentu akan menjadi kerugian besar terutama dari segi finansial.

Manajemen klub disebut hanya bisa menggelontorkan dana tidak lebih dari 45 juta pounds jika absen dari kompetisi tersebut. Perhitungan tersebut juga sudah termasuk pendapatan dari kesepakatan baru dengan sejumlah sponsor.

 

Dengan modal sekecil itu Arsenal akan sangat kesulitan mendatangkan para pemain incaran mereka di musim panas mendatang. Dengan persaingan pasar yang kian menggila, angka tersebut dipercaya hanya cukup untuk mendatangkan pemain biasa.

Oleh karena itu, satu-satunya cara bagi Arsenal untuk menambah dana belanjanya adalah dengan menjual sejumlah pemain bintangnya. Menurut Goal Mesut Ozil serta Henrikh Mkhitaryan akan dilego demi menambah pundi-pundi tim.

Melepas Ozil akan memangkas pengeluaran klub sebesar 350 ribu pounds per pekan. Nama besar Ozil juga bisa menjadi pemasukan besar bagi Arsenal nantinya. Namun pemain asal Jerman itu dikabarkan sepi peminat. Performanya yang terus menurunan menjadi kendala bagi Arsenal untuk menjualnya.

Baca Juga :  Barcelona Lolos dari Sanksi Diskualifikasi Copa del Rey

Sedang Mkhitaryan disebut tak masuk rencana sang pelatih untuk musim mendatang. Besaran gaji 180 ribu pounds per pekan bisa menjadi opsi pemangkasan pengeluar klub. Selain Mkhitaryan, Arsenal disebut juga akan melepas  Mustafi yang memiliki gaji serupa.

Sebelumnya Arsenal juga sudah melepas tiga pemainnya, Aaron Ramsey, Petr Cech, dan Danny Welbeck. Kepergian ketiganya sudah berhasil memangkas pengeluaran klub sebesar satu juta pounds.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here